susah bab perut buncit
Maret 19, 2021 Artikel

Susah BAB Bisa Membuat Perut Buncit, Lho!

Vegeta Herbal Banyak yang mengatakan bahwa susah BAB bisa membuat perut buncit, lho! Hal itu disebabkan adanya penumpukan kotoran didalam bagian usus selama waktu yang cukup lama. Jika sudah parah, hal tersebut bisa membuat Anda harus mendapatkan tindakan operasi. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar perut tidak buncit akibat susah BAB.

Susah BAB Bisa Membuat Perut Buncit, Lho! Berikut Pencegahannya

Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan sehat yang apabila dilakukan secara rutin bisa memperlancar pencernaan serta mengecilkan perut yang buncit. Tidak perlu melakukan olah raga yang berat, cukup olahraga ringan seperti jogging, lari kecil, dan sit up, dan push up. Dengan begitu, masalah perut buncit akibat susah buang air besar yang menjadi masalah Anda bisa segera teratasi.

Ngemil Polong-Polongan dan Kacang-Kacangan

Berbagai jenis polong dan kacang mudah diperoleh dan bisa dijadikan sebagai campuran masakan Anda. Keduanya mampu mengatasi dengan praktis masalah susah buang air besar yang dapat menimbulkan perut menjadi buncit. Selain dicampurkan dengan bahan masakan lain, Anda juga dapat mengonsumsi polong atau kacang secara langsung.

Makan Sayuran Hijau

Sayuran hijau mampu memperlancar pengeluaran tinja dari usus. Sehingga bisa meminimalisir kemungkinan penumpukan kotoran pada usus yang menyebabkan perut menjadi buncit. Sayuran hijau yang bisa dimakan seperti bayam, brokoli, sawi, dan masih banyak lagi. Selain tinggi akan serat, sayuran hijau juga mengandung vitamin C, folat, dan vitamin K yang akan membantu mengatasi masalah buang air besar.

Mengonsumsi Ubi

Cara selanjutnya untuk mengatasi perut buncit akibat susah buang air besar yaitu dengan mengonsumsi ubi. Dalam buah ubi terdapat 3,8 gram serat pada berat 114 gram yang dapat memenuhi kebutuhan asupan harian sebanyak 15%. Ubi juga mengandung serat yang tidak dapat larut oleh air yang fungsinya untuk memperberat bobot tinja supaya mudah dikeluarkan dari usus. Senyawa paktein pun ada dalam kandungan ubi yang dapat memperlancar pencernaan.

Makan Buah Ara

Seluruh buah yang ada hampir semuanya memiliki kandungan serat, begitu pula dengan buah ara yang bisa menjadi cara untuk memperlancar buang air besar. Dengan mengonsumsi setengah gelas buah ara yang beratnya mencapai 75 gram bisa memenuhi kebutuhan serat harian sejumlah 30%. Selain serat, buah ara juga memiliki kandungan enzim ficain yang fungsinya serupa enzim actinidain, yakni untuk melancarkan pencernaan. Buah ara bisa dimakan untuk cemilan maupun dicampur makanan lain.

Tidak perlu bingung lagi mengenai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit akibat susah buang air besar. Anda bisa mengikuti cara yang ada diatas untuk mengatasi masalah tersebut. Supaya buang air besar jadi lebih lancar minum aja Vegeta Herbal.

Minuman herbal alami yang diproduksi oleh Enesis Grup ini memiliki kandungan kombinasi serat, laksatif alami dan anti kembung yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alami dan berfungsi untuk melancarkan buang air besar yang sudah macet

Related article