Mei 28, 2021 Artikel

Minuman Herbal ini Dipercaya Melancarkan BAB

Vegeta Herbal – Masalah sembelit biasanya terjadi karena kamu kesulitan untuk BAB (Buang Air Besar). Entah itu karena kamu kekurangan asupan gizi atau memang kondisi perut kamu lagi nggak nyaman. Kalau sudah demikian, kamu mau aktivitas apa saja akan terganggu kan.

Sulit buang air besar biasanya sering terjadi kalau kamu kurang cairan, kurang serat, dan terlalu jarang olahraga. Bahkan stres saja bisa buat kamu susah BAB. Kalau kamu bosan mengandalkan obat dari dokter, masih banyak minuman herbal yang dipercaya sebagai solusi lancarkan BAB loh.

Penasaran ya? Apa saja sih minuman herbal yang khasiatnya bisa atasi masalah sembelit? Silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Konsumsi air putih

Kalau kamu sedang alami masalah sembelit, cara yang paling mudah bisa kamu lakukan adalah konsumsi air putih. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga bisa atasi susah BAB. Kamu bisa coba lebih banyak minum air putih agar tubuhnya lebih terhidrasi.

  1. Air perasan jeruk lemon

Buah yang satu ini kaya akan vitamin C, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk atasi masalah BAB. Eits.. kandungan antioksidannya mampu menarik air yang ada di usus. Tentu ini menjadi solusi efektif karena dengan perasan jeruk lemon ini feses akan lebih lunak dan mudah untuk dikeluarkan.

  1. Teh jahe

Minuman herbal yang satu ini kalau ngomongin khasiatnya sudah tak diragukan lagi. Terlebih kalau masalah sembelit, minuman herbal teh jahe bisa jadi solusi terbaik. Minuman ini dipercaya bisa atasi iritasi pada sistem pencernaan.

Caranya cukup mudah, kamu bisa membuatnya minuman teh jahe dan diminum pagi dan sore. Kandungannya akan memudahkan proses pencernaan hingga melancarkan buang air besar.

  1. Jus apel

Selain konsumsi teh jahe, kamu bisa mencoba membuat minuman jus apel. Dimana kandungan pektin pada apel sangat ampuh atasi masalah susah buang air besar. Susah BAB bisa jadi karena kamu itu kekurangan serat. Jadi dengan konsumsi jus apel yang tinggi serat bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

  1. Jus jeruk

Jus jeruk kaya akan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Faktanya konsumsi makanan berserat akan membuat kamu lebih lama kenyang. Kandungan vitamin C yang tinggi cocok buat kamu yang sedang alami masalah sembelit.

  1. Minyak zaitun

Salah satu minyak yang terbukti khasiatnya bisa memudahkan BAB adalah minyak Zaitun. Jadi kamu bisa ngandelin minyak zaitun agar feses lebih lunak dan mudah keluar. Cara konsumsi minyak zaitun ini kamu campur dengan air jeruk.

  1. Kopi atau teh

Minuman yang mengandung kafein ini ternyata ampuh atasi masalah sembelit. Kafein pada teh dan kopi bekerja untuk merangsang otot usus agar bisa berkontraksi.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara atasi sembelit dengan minuman herbal alami. Kalau kamu alami susah BAB bisa coba beberapa minuman herbal diatas. Bye-bye, sembelit, kini sudah lega tanpamu…

Related article