minum air putih
June 17, 2021 Article

Beberapa Kesalahan Saat Minum Air Putih

Air Sejuk Minum air merupakan hal yang sangat mudah dilakukan, namun apakah kamu yakin jika caranya sudah tepat? Nyatanya masih banyak orang-orang yang melakukan kesalahan ketika minum air.

Air putih merupakan minuman wajib untuk tubuh yang harus dikonsumsi setiap hari karena berfungsi untuk mencukupi cairan tubuh yang hilang akibat menjalankan berbagai macam rutinitas harian.

Namun, supaya air putih yang kamu minum bisa diserap tubuh secara maksimal maka sebaiknya hindari beberapa kesalahan berikut ini.

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Minum Air Putih

Terlalu Banyak Minum Air

Meskipun  Kebanyakan orang tidak minum air putih yang cukup, nyatanya ada juga beberapa orang yang mengonsumsi air putih secara berlebihan. Bahkan mengonsumsi air secara berlebihan juga dapat menimbulkan hal buruk bagi tubuh kamu. Asupan cairan yang berlebihan menyebabkan tubuh keracunan air atau biasa disebut dengan hiponatremia.

Kondisi ini menyebabkan kadar natrium yang ada di dalam tubuh menjadi rendah sehingga terjadi pembengkakan di otak hingga, hingga membuat penderitanya kejang-kejang.

Terburu-buru Saat Minum

Meskipun kamu diwajibkan untuk mencukupi kebutuhan cairan setiap hari, namun menenggak terlalu banyak air dengan cepat bukanlah hal yang dibenarkan. Justru sebaliknya, jika kamu meminumnya dengan cepat maka kotoran-kotoran yang seharusnya keluar justru malah tersimpan di kantung kemih dan ginjal.

Sebaiknya minumlah air  sedikit demi sedikit secara perlahan dengan begitu akan membantu  meningkatkan metabolisme serta memperkuat sistem pencernaan Tubuh kamu.

Minum Air Sambil Berdiri

Ini  merupakan kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang.  Namun kenyataannya minum air putih sambil berdiri tidaklah dibenarkan untuk dilakukan. Bahkan hal ini pun telah dijelaskan oleh peneliti yang mengungkapkan bahwa:

“saat seseorang sedang minum pada kondisi berdiri, maka saluran filter yang terdapat di dalam ginjal tidak akan berfungsi kemudian air masuk  ke dalam tubuh tanpa melewati filter ini. Filter tersebut berfungsi untuk menyaring air  agar tubuh dapat mencerna nya secara maksimal.”

Oleh karena itu itu orang yang sering minum sambil berdiri akan lebih mudah terkena penyakit kencing batu.

Minum Sambil Berolahraga

Kebanyakan orang mungkin sering memulai olahraga tanpa  minum air terlebih dahulu. Dan ketika olahraga sedang berlangsung mereka mungkin sering minum karena merasa lelah. Sehingga jumlah air putih yang  diminum cukuplah banyak dengan maksud  agar rasa lelah tersebut bisa hilang.

Namun terkadang kebiasaan  ini akan membuat kamu tetap merasa kekurangan cairan. Sehingga menyebabkan rasa  dehidrasi yang terus-menerus dan dan membuat kepala terasa pusing.

Tidak Minum Sebelum dan Sesudah Tidur

Kebanyakan orang memang tidak memperdulikan  pentingnya minum sebelum dan sesudah tidur. Padahal kenyataannya minum air sebelum dan sesudah tidur adalah hal baik yang hal akan membantu tubuh kamu untuk mengeluarkan racun melalui air seni. Yang biasanya keluar  di pagi hari Selasak hari selepasetika menjelang pagi setelah bangun  tidur.

Frekuensi Minum Tidak Menentu

Kebanyakan orang mungkin akan minum air mineral ketika mereka merasa haus saja. Padahal ketika kamu sedang tidak haus pun juga tetap membutuhkan minum. Seperti saat duduk di kursi kerja selama berjam-jam atau ketika sedang berada sdi ruangan ber AC.

Biasakan untuk minum secara teratur guna menghindari penyakit infeksi saluran kemih dan batu ginjal. Minum lah air yang bersih dan sehat serta mengandung mineral seperti Air Sejuk Adem Sari.

Air mineral yang diluncurkan oleh Enesis Group ini memiliki kandungan tinggi mineral yang baik untuk menyeimbangkan kadar mineral & tingkat keasaman tubuh, sehingga membantu menjaga dari gejala panas dalam, menghilangkan haus dan membuat badan lebih sejuk.