probiotik alami
Maret 14, 2021 Artikel

Probiotik Alami yang Dapat Menyehatkan Usus

Scrubber Menjaga kebersihan tubuh tidak hanya dilakukan pada organ luar saja, kamu juga perlu melakukan pembersihan pada organ dalam. Seperti misalnya pada usus, karena organ ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mencerna makanan. Salah satu cara yang bisa dipakai untuk membersihkan usus yaitu dengan probiotik alami. Berikut ini probiotik alami yang dapat menyehatkan usus.

Inilah 5 Probiotik Alami yang Dapat Menyehatkan Usus Kamu

Air Putih

Memang Faktanya air putih memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu sebagai pembersih usus. Dengan minum air yang cukup, maka akan membuat usus menjadi bersih dan lebih mudah dalam mencerna makanan sehingga kamu dapat terhindar dari terjadinya sembelit.

Dianjurkan untuk kamu mengkonsumsi setidaknya 2 liter air dalam sehari. Dengan minum air yang cukup, dapat membantu kamu untuk terhindar dari dehidrasi. Karena memang sebagian besar dari tubuh kamu merupakan cairan.

Jahe

Probiotik alami lainnya yang juga bisa digunakan untuk membersihkan usus yaitu jahe. Bahan yang satu ini memiliki peran sebagai antioksidan. Selain sebagai antioksidan, jahe juga mampu untuk membersihkan usus. sehingga proses pencernaan jadi lebih mudah dan lancar.

Tak perlu harus memakan jahe secara langsung, karena kamu bisa mengolahnya menjadi bentuk makanan atau minuman yang menyehatkan. Kamu bisa membuat rebusan jahe yang dicampur dengan madu atau perasan lemon untuk menambah cita rasa. Dengan begitu kamu sudah menjaga usus kamu agar tetap bersih dan sehat.

Jus apel

Selain mengandung banyak serat, buah apel juga memiliki kandungan pektin yang memiliki fungsi sebagai pengental dalam lambung. Kandungan ini juga diketahui mampu menjaga usus agar tetap bersih.

Racun serta zat-zat berbahaya lain yang terdapat di dalam tubuh akan mampu dikeluarkan ketika kamu mengonsumsi pektin yang terdapat pada jus apel. Selain membersihkan, zat tersebut juga mampu memperkuat dinding usus.

Alpukat

Selain buah apel, nyatanya buah alpukat juga memiliki fungsi yang baik bagi usus. Kandungan serat yang tinggi membuat buah ini mampu menjaga usus kamu tetap sehat.

Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi alpukat juga membuat usus jadi lebih bersih. Kamu bisa mengolahnya menjadi jus atau olahan lainnya sesuai selera.

Air Lemon

Probiotik alami selanjutnya yaitu air lemon. Memiliki kandungan vitamin c serta antioksidan. Dua zat tersebut merupakan kandungan yang amat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kamu.

Termasuk juga dalam membantu melancarkan sistem pencernaan makanan. Nyatanya mengkonsumsi air lemon dari hasil perasan lemon secara teratur setiap hari mampu membuat usus kamu lebih bersih.

Itu tadi 5 probiotik alami yang dapat menyehatkan usus kamu. Menjaga kesehatan usus merupakan hal yang perlu dilakukan. Oleh karena itu konsumsilah salah satu dari bahan di atas agar kamu tetap sehat.

Selain rutin mengkonsumsi bahan-bahan di atas, kamu juga bisa mendapatkan asupan serat dengan rajin meminum Scrubber. Minuman serat alami yang diproduksi oleh Enesis Group ini terbuat dari sari jeruk asli, mengandung bakteri baik (probiotik) yang tinggi, makanan bakteri baik (prebiotik) dan bermacam serat sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Related article