minum air putih diabetes
December 25, 2021 Article

Detoksifikasi dengan Rutin Minum Air Mineral

Air Sejuk – Tanpa disadari, tubuh terpapar oleh berbagai jenis racun setiap hari. Baik racun yang berasal dari dalam maupun luar tubuh. Racun yang berasal dari dalam tubuh bisa berupa zat-zat sisa metabolisme. Sementara itu, racun dari luar tubuh bisa berasal dari polusi, kebiasaan hidup tidak sehat, atau dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari.

Jika dibiarkan, maka racun-racun tersebut akan terus menumpuk dan berbahaya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, perlu dilakukan detoksifikasi yang bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun dan zat-zat sisa dari dalam tubuh. Nah, salah satu detoksifikasi yang paling ampuh adalah dengan rutin minum air mineral. Lantas, mengapa detoksifikasi tubuh dengan rutin minum air mineral sangat penting?

Inilah Pentingnya Minum Air Mineral untuk Detoksifikasi Tubuh

Toksin merupakan zat beracun yang berbahaya bagi kesehatan. Pada dasarnya, tubuh manusia telah dilengkapi dengan sistem alami yang mampu mengeluarkan toksin dari tubuh, yaitu melalui anus dan urinal. Namun, tingginya radikal bebas dan polutan di sekitar kita menyebabkan penambahan toksin lebih cepat dari proses pengeluaran toksin itu sendiri yang dilakukan oleh tubuh secara alami.

Akibat dari hal tersebut adalah kondisi tubuh menjadi tidak seimbang. Hal ini disebabkan karena efek penumpukan radikal bebas, lemak, dan kolesterol dalam tubuh yang berakibat buruk untuk kesehatan. Untuk menghindari hal tersebut, maka perlu dilakukan detoksifikasi.

Detoksifikasi sendiri adalah cara untuk mengurangi timbunan racun dalam tubuh. Memperbanyak konsumsi air mineral bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melakukan detoksifikasi. Pasalnya, sekitar 80% tubuh manusia mengandung air, sehingga tubuh sangat membutuhkan air untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Dengan kata lain, minum air mineral akan membantu organ-organ tubuh berfungsi dengan baik, sehingga proses pengeluaran racun dari tubuh bisa berjalan optimal. Saat kebutuhan cairan tubuh tercukupi, maka organ-organ tubuh yang berfungsi untuk mengeluarkan toksin bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Dengan begitu, maka racun di dalam tubuh bisa lebih mudah dan cepat untuk dikeluarkan.

Selain itu, air mineral juga bisa menjadi minuman detoks terbaik karena mudah dan cepat diserap oleh tubuh. Setelah terserap, air mineral akan bergerak ke seluruh organ tubuh untuk membantu melaksanakan fungsinya dengan baik. Salah satunya menuju organ ginjal sebagai organ utama yang membutuhkan air untuk membantu mempercepat keluarnya racun dari tubuh. Racun dalam tubuh sendiri dapat dikeluarkan melalui keringat maupun urin.

Itu dia pentingnya minum air mineral untuk detoksifikasi tubuh. Terbukti bahwa air mineral berperan penting dalam proses detoksifikasi. Maka dari itu, pastikan untuk rutin mengonsumsi kebutuhan air setiap hari. Dengan memperbanyak minum air mineral, maka tubuh bisa terbebas dari racun atau toksin jahat penyebab penyakit.

Nah, supaya kesehatan tubuh tetap terjaga minum lah air yang kaya akan mineral seperti Air Sejuk Adem Sari. Air mineral dari Enesis Grup ini diambil dari pegunungan yang tinggi mineral yang baik untuk menyeimbangkan kadar mineral & tingkat keasaman tubuh, sehingga membantu menjaga dari gejala panas dalam, menghilangkan haus dan membuat badan lebih sejuk.