May 28, 2022 Article

Apakah Air Sejuk Adem Sari Aman Dikonsumsi Ibu Hamil ?

Air Sejuk – Bukan rahasia umum lagi jika ibu hamil harus memperhatikan setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi karena bisa memberikan pengaruh terhadap dirinya dan juga janin yang ada di dalam kandungannya.

Kondisi hamil apalagi yang sudah cukup besar bisa menguras banyak tenaga. Efeknya tubuh menjadi kekurangan cairan dan juga dapat menimbulkan panas dalam. Itulah sebabnya ibu hamil harus selalu tercukupi kebutuhan asupan cairan tubuhnya setiap hari.

Maka dari itu, ibu hamil sangat disarankan untuk minum air mineral setiap hari. Pilih jenis air mineral yang baik untuk kesehatan tubuh seperti Air Sejuk Adem Sari.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Air Sejuk Adem Sari?

Air Sejuk Adem Sari merupakan air yang diambil dari pegunungan yang kaya akan mineral yang sangat baik untuk menyeimbangkan kadar mineral dan keasaman tubuh sehingga dapat mengatasi haus, mencegah panas dalam dan membuat tubuh terasa lebih sejuk.

Ibu hamil membutuhkan asupan mineral setiap harinya. Dilansir dari situs orami, menurut dr. Dinda Derdamerisya, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi RSIA Bina Medika mengungkapkan bahwa ibu hamil sebaiknya mengonsumsi 2,5 liter air mineral setiap harinya.

Salah satu manfaat dari mengonsumsi air mineral yaitu menjaga cairan ketuban agar tetap stabil. Dengan begitu kondisi kehamilan dapat terjaga dengan baik. Air Sejuk Adem Sari merupakan air mineral berkualitas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk untuk ibu hamil.

Air mineral yang diproduksi oleh Enesis Grup ini memiliki kandungan pH 6.8 sesuai dengan rekomendasi Enviromental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat yang menjelaskan bahwa standar pH air minum yang baik antara 6,5 dan 8,5.

Jadi bisa dipastikan Air Sejuk Adem Sari sangat aman untuk ibu hamil, bahkan kandungan mineral di dalamnya dapat menjaga kesehatan kandungan si ibu.

Manfaat Minum Air Sejuk Adem Sari untuk Ibu Hamil

Buat ibu hamil yang ingin asupan mineralnya tetap terjaga maka jangan lupa untuk selalu minum Air Sejuk Adem Sari. Berikut ini segudang manfaat Air Sejuk Adem Sari untuk tubuh ibu Hamil :

Baik untuk Perkembangan Janin

Air Sejuk Adem Sari mengandung mineral yang sangat baik untuk pembentukan air ketuban di dalam tubuh ibu hamil. Nah, air ketuban ini sangat diperlukan untuk membentuk dan membantu perkembangan janin di dalam kandungan.

Memenuhi Asupan Kalsium Ibu Hamil

Kandungan mineral calcium (CA) di dalam Air Sejuk Adem Sari sangat bermanfaat untuk membantu pembentukan saraf, jantung, otot dan tulang janin. Selain itu, asupan kalsium ini juga bermanfaat untuk tubuh ibu hamil untuk mengurangi rasa pegal dan kram otot selama kehamilan.

Meminimalisir Pembengkakak pada Tubuh

Dilansir dari The American Pregnancy Association, kondisi pembengkakan pada ibu hamil sangat wajar. Namun, dengan mengonsumsi asupan kalium yang terdapat pada Air Sejuk Adem Sari maka pembengkakan pada tubuh ibu hamil dapat diminimalisir.

Menjaga Tubuh dari Hypokalemia

Hypokalemia merupakan kondisi tubuh kekurangan kalium, dilansir dari Journal of Clinical and Diagnostic Research kondisi ini terjadi ketika tingkat kalium darah berada di bawah 3,5 mmol per liter. Kondisi ini juga kerap menyerang ibu hamil dimana kalium pada tubuh berkurang akibat sering muntah, diare dan juga mengeluarkan banyak keringat.

Air Sejuk Adem Sari memiliki asupan kalium yang cukup tinggi sehingga dapat melindungi tubuh ibu hamil dari serangan Hypokalemia.

Setelah melihat penjelasan di atas tentunya para ibu yang sedang hamil tidak perlu takut untuk minum Air Sejuk Adem Sari. Yuk, minum Air Sejuk dan rasakan manfaatnya !