November 15, 2013 Berita

Soffell Kembali Meraih ICSA 2013

Diraihnya penghargaan bergengsi Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 untuk ke-5 kalinya oleh Soffell setelah sebelumnya menerima penghargaan serupa di tahun 2008, 2009, 2011, dan 2012 menjadi salah satu barometer bukti kepuasan konsumen terhadap Soffell.

Survei ICSA 2013 yang dilakukan Majalah SWA bersama lembaga riset Frontier dilakukan terhadap 122 kategori merek. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan atau Total Satisfaction Score (TSS) dari setiap merek diperoleh dengan menggunakan metode weighted means (rata-rata terbobot) dari empat parameter yang diukur yaitu: Quality Satisfaction Score (kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa); Value Satisfaction Score (kepuasan pelanggan terhadap harga yang mereka bayar); Perceived Best Score (keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek terbaik dalam hal kepuasan konsumen); dan terakhir Expectation Score (pengukuran pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang).

Survei yang melibatkan 7.500 sampel responden berusia 15 – 65 tahun di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar menempatkan Soffell tetap bertahan sebagai peringkat pertama dalam kategori lotion anti nyamuk. Lewat penghargaan ini, Soffell ingin membuktikan bahwa kepuasan pelanggan yang bersifat dinamis hanya dapat diimbangi dengan komitmen untuk terus memberikan kepuasan kepada pelanggan agar tetap bertahan di hati konsumen.