Maret 14, 2013 Berita

ENESIS & PJAS BPOM: Aman, Bermutu, & Bergizi

Melibatkan 5000 siswa, 250 pengelola kantin, komite sekolah dan media massa, PT Sari Enesis Indah menunjukan konsistensinya dalam mengawal kampanye PJAS BPOM RI lewat program “Sehatnya Duniaku: Menuju Generasi Emas yang Sehat dan Berkualitas.

Jakarta, 14 Maret 2013 – Ancaman jajanan yang tidak sehat, khususnya jajanan anak sekolah menjadi perhatian yang cukup besar bagi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sejak dicanangkannya Rencana Aksi Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) oleh Wakil Presiden Indonesia pada 31 Januari 2011 lalu, PT Sari Enesis Indah telah turut berkomitmen untuk mendukung upaya BPOM dalam menyosialisasikan pangan jajanan yang aman, bermutu dan bergizi sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility yang telah konsisten dijalankan sejak tahun 2011.

Mengusung tema “Sehatnya Duniaku – Menuju Generasi Emas yang Sehat dan Berkualitas” pada tahun 2013 ini, sinergi PT Sari Enesis Indah dan BPOM salah satunya diwujudkan melalui aktivitas Roadshow sosialisasi PJAS yang digelar di 50 SD Jakarta dan Bandung terhitung sejak 21 Januari hingga 5 April 2013.

Menurut Roy Sparringga selaku Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM program kemitraan yang terjalin dengan PT Sari Enesis Indah ini bertujuan tidak hanya memberikan edukasi kepada para siswa lewat penyampaian yang menghibur dengan cara yang menarik, juga memberikan informasi kepada guru, komite, pengelola kantin, dan penjaja makanan sekolah mengenai pentingnya dan tata cara menghadirkan Pangan Jajanan yang aman, bermutu, dan bergizi bagi anak sekolah di lingkungannya.
Untuk lebih menggaungkan program “Sehatnya Duniaku” kegiatan Press Conference pun digelar pada 22 Januari 2013 di Jakarta dan menyusul pada 14 Maret 2013 di Bandung. Diharapkan dengan keterlibatan media massa baik di tingkat nasional maupun lokal, tujuan program “Sehatnya Duniaku” yang berupaya mewujudkan jajanan anak sekolah yang aman, bermutu & bergizi dapat tersampaikan lebih luas kepada masyarakat. Respon yang ditunjukan media massa pun cukup positif, terlihat dari pemberitaan yang muncul baik di media cetak, online, maupun elektronik seputar eksekusi program CSR “Sehatnya Duniaku”.
Selain roadshow ke sekolah dasar, komitmen PT Sari Enesis Indah dalam mengawal Kampanye PJAS juga rencananya akan dilaksanakan melalui kegiatan seminar guru dan media, review piagam bintang keamanan pangan di kantin sekolah, festival PJAS, dan aktivitas komunikasi lainnya di social media & media massa hingga akhir tahun 2013.