vitamin c untuk tubuh
Oktober 14, 2020 Artikel

Kekurangan Vitamin C, Terjadinya Sariawan dan Gejala Panas Dalam

Adem sari Sibuknya aktivitas keseharian membuat sebagian orang kurang memperhatikan kondisi tubuhnya. Maka tidak jarang jika saat ini banyak orang yang mudah sakit ataupun lemas ketika melakukan aktivitas harian. Perubahan tersebut juga merupakan salah satu tanda jika tubuh memang kekurangan asupan vitamin C. Selain mengakibatkan panas dalam dan sariawan ternyata kekurangan asupan vitamin C juga berdampak ke penyakit lain.

Vitamin C memang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga stamina dan juga pertahanan diri dari serangan virus maupun bakteri. Secara spesifik vitamin C memiliki fungsi meningkatkan kesehatan otot dan tulang. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara berlanjut, kolagen dalam tubuh terutama mata dan kulit akan terus terjaga. Penyerapan zat besi untuk meningkatkan produksi sel darah merah pun juga akan semakin stabil. Sehingga stamina tubuh pun akan terus meningkat jika vitamin C dikonsumsi lebih rutin.

Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang mudah larut dalam air, sehingga jika vitamin C yang dikonsumsi melebihi yang dibutuhkan oleh tubuh maka akan langsung dibuang melalui urine. Maka dari itu, sebaiknya konsumsi vitamin C secukupnya, jangan berlebih dan jangan sampai kurang.

Sariawan Akibat Kekurangan Asupan Vitamin C

Sariawan merupakan jenis penyakit yang menyerang bagian mulut dan sangat mengganggu, apalagi pada saat makan dan minum pasti terasa sakit sekali jika tersentuh bagian bibir yang sariawan. Ada beberapa penyebab sariawan seperti bibir tergigit tanpa sengaja, efek samping obat-obatan, terlalu banyak makan pedas, perubahan hormon, dan lainnya.

Namun, diantara sekian banyak penyebab sariawan, salah satunya yang paling sering dialami banyak orang adalah kekurangan vitamin C. Nutrisi ini banyak terkandung di dalam sayuran dan buah-buahan yang banyak dijual dipasaran.

Vitamin C itu sendiri berperan dalam pembentukan kolagen untuk tubuh yang memiliki fungsi untuk mendukung perkembangan gusi dan area sekitar mulut. Jika kekurangan kolagen dapat membuat sebagian orang mengalami peradangan gusi dan mudah terserang sariawan.

Gejala Panas Dalam Akibat Kurang Vitamin C

Sebenarnya sariawan merupakan salah satu gejala panas dalam juga. Nah, selain sariawan ternyata ada beberapa gejala penyakit panas dalam yang juga disebabkan kurangnya asupan vitamin C, seperti :

Bibir Pecah-pecah

Sakit Tenggorokan

Susah BAB

Tenggorokan Kering

Panas di mulut

Semua gejala tersebut bisa dialami siapa saja, baik laki – laki ataupun perempuan, mulai dari anak – anak hingga orang tua. Maka dari itu, jangan sampai tubuh Anda kekurangan vitamin C.

Untuk menghindari penyakit sariawan dan panas dalam maka penuhi kebutuhan vitamin C pada tubuh Anda. Selain dengan mengkonsumsi sayuran dan buahan, Anda juga bisa minum Adem sari. Minuman herbal ini memiliki berbagai kandungan ekstrak alami dan vitamin C sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Mau beli adem sari ? langsung aja << beli disini >>