rutin minum air mineral kesehatan
December 24, 2021 Article

Manfaat Luar Biasa Minum Air Mineral pada Pagi Hari

Air Sejuk – Salah satu kebiasaan baik yang dianjurkan untuk dilakukan setelah bangun tidur adalah minum air putih. Alasannya tentu saja karena kebiasaan sederhana ini memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari melancarkan pencernaan, membantu organ ginjal untuk membersihkan kotoran atau zat sisa dari dalam tubuh, serta menjaga keseimbangan suhu.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, sangat disarankan untuk memilih jenis air mineral untuk dikonsumsi pada pagi hari. Air mineral sendiri merupakan air yang bersumber dari mata air pegunungan, sehingga mengandung banyak mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaat luar biasa dari minum air mineral pada pagi hari?

Inilah 5 Manfaat Minum Air Mineral Pada Pagi Hari

  1. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Salah satu manfaat minum air mineral secara rutin pada pagi hari adalah membantu mengeluarkan racun atau zat-zat sisa metabolisme dari dalam tubuh. Racun dan zat sisa tersebut nantinya akan dikeluarkan dari tubuh melalui urine. Dengan banyak minum air mineral, maka tubuh bisa terhindar dari penumpukan racun atau zat sisa yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

  1. Mengendalikan keinginan makan.

Biasanya, banyak orang yang langsung merasa lapar setelah bangun tidur. Tentu saja, hal ini wajar karena lambung berada dalam keadaan kosong saat tidur sepanjang malam. Rasa lapar tersebut tentunya bisa mendorong kita untuk mengonsumsi terlalu banyak makanan pada saat sarapan. Hal tersebut tentu tidak disarankan karena tidak baik bagi kesehatan.

Dengan minum air mineral yang cukup setelah bangun tidur, maka Kamu bisa mengendalikan keinginan untuk makan berlebih. Pasalna, air putih dapat mengisi lambung serta meregangkan dinding lambung, sehingga akan memberikan efek kenyang.

  1. Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit

Salah satu cara sederhana untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah rutin minum air mineral pada pagi hari. Saat kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, maka seluruh bagian tubuh akan terhidrasi dengan baik, termasuk kulit. Dengan asupan cairan yang cukup, maka kulit akan lebih lembap dan terhindar dari dehidrasi. Selain itu, kulit juga kan terhindar dari munculnya jerawat, lebih halus, dan bercahaya.

  1. Meningkatkan fungsi metabolisme tubuh

Air merupakan komponen penting yang menyusun hingga 60 – 70% bagian tubuh. Maka dari itu, seluruh organ tubuh membutuhkan air untuk bisa berfungsi dengan baik. Itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air mineral.

Dengan minum air mineral secara rutin setelah bangun tidur di pagi hari, maka fungsi metabolisme tubuh akan meningkat. Bahkan, beberapa ahli juga meyakini bahwa kebiasaan baik ini bisa membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan.

  1. Meningkatkan produksivitas tubuh

Setelah minum air mineral pada pagi hari, tubuh tentu akan terasa lebih segar. Bukan hanya itu, energi tubuh pun akan meningkat, sehingga menjadi lebih semangat dan produktif untuk melakukan aktivitas seharian. Agar produktivitas tubuh selalu terjaga dan segar sepanjang hari, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Selain produktivitas meningkat, Kamu juga akan lebih fokus dan mudah berkonsentrasi selama melakukan aktivitas.

Itulah beberapa manfaat minum air mineral pada pagi hari untuk kesehatan tubuh. Ternyata, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan baik ini. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan kebiasaan minum air mineral secara rutin setelah bangun tidur agar manfaat tersebut bisa diperoleh oleh tubuh.

Nah, Buat kamu yang ingin mengkonsumsi minuman yang kaya akan mineral dalam air, kamu bisa minum Air Sejuk. Air mineral yang diproduksi oleh Enesis Grup ini diambil dari pegunungan yang tinggi mineral yang baik untuk menyeimbangkan kadar mineral & tingkat keasaman tubuh, sehingga membantu menjaga dari gejala panas dalam, menghilangkan haus dan membuat badan lebih sejuk.