January 17, 2022 Article

Kandungan Vitamin yang Terdapat Pada Air Mineral

Air Sejuk Manusia membutuhkan nutrisi mikro seperti vitamin dan mineral. Banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung vitamin dan mineral. Namun pertanyaannya adalah apakah ada kandungan vitamin yang terdapat pada air mineral? Pastinya pertanyaan ini akan membuat siapa saja jadi penasaran bukan?

Kandungan Vitamin yang Terdapat Pada Air Mineral

Air mineral merupakan air yang didapatkan dari sumber atau mata air yang baik sehingga mengandung berbagai mineral.  Ya, mineral dalam air tersebut dapat mencukupi kebutuhan mikro nutrisi dalam tubuh. Mineral tersebut antara lain sebagai berikut:

Kalsium

Mineral pertama yang terkandung dalam air mineral adalah kalsium. Kalsium merupakan salah satu zat mikro yang berfungsi untuk menyehatkan tulang.  Kebutuhan kalsium rata-rata setiap manusia dewasa adalah sekitar 1000 mgr.

Umumnya, air mineral mengandung 50 hingga lebih dari 300 miligram dalam setiap porsinya. Semua tergantung pada merek dan sumber airnya ya….

Kalium

Mineral yang terkandung di dalam air mineral selanjutnya adalah Kalium. Kalium merupakan nutrisi mikro yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Manusia dewasa membutuhkan kalium sebanyak 4.500-4.700 miligram per harinya.

Kalium sendiri merupakan zat mikro yang bisa membantu menstabilkan tekanan darah manusia. Selain itu juga dapat menstabilkan kadar cairan di dalam tubuh manusia.

Selenium

Selanjutnya ada Selenium yang sangat bermanfaat untuk mengelola metabolisme tubuh. Selain itu, selenium sendiri juga mengandung antioksidan tinggi sehingga membuat Anda jadi tidak mudah sakit.

Orang dewasa normal hanya membutuhkan selenium sekitar 55 mcg/hari saja. Namun, dengan tercukupinya selenium di dalam tubuh maka Anda akan terhindar dari penyakit seperti kanker.

Natrium

Kandungan air mineral yang selanjutnya adalah Natrium. Zat yang satu ini sangat berguna karena bisa menjaga kesehatan otot dan juga syaraf manusia. Natrium sendiri juga dapat menstabilkan kadar cairan dalam tubuh.

Kebutuhan natrium bagi orang dewasa normal hanyalah 115 miligram saja. Jika kelebihan natrium akan menyebabkan naiknya tekanan darah.

Zink

Mineral selanjutnya yang terkandung pada air mineral adalah zink. Ya, mineral yang satu ini sangat bagus untuk mengatur kadar vitamin A dalam tubuh. Kemudian, zink juga sangat penting untuk mempercepat penyembuhan luka.

Tak hanya itu saja, zink juga membantu memenuhi kebutuhan fosfor pada tulang serta menyehatkan rambut, kuku, dan gigi. Kebutuhan zink untuk orang dewasa hanya sekitar 8 hingga 11 gram saja.

Silika

Yang keenam ada silika yang memiliki fungsi unik yaitu untuk menjaga jaringan tulang agar bisa tetap sehat dan bekerja secara optimal. Tak hanya itu saja, silika juga sangat baik untuk mendukung peremajaan kulit.

Silika juga mengurangi penyakit yang namanya arteriosklerosis atau penyempitan arteri karena penumpukan plak.

Magnesium

Terakhir adalah magnesium yang dibutuhkan manusia dengan kadar 310 hingga 400 miligram saja untuk orang dewasa. Magnesium sendiri juga sangat berfungsi untuk mendukung kinerja otot dan syaraf.

Magnesium membantu mengontrol peredaran darah sehingga terhindar dari penyakit darah tinggi atau stroke.

Pilih lah air minum yang memiliki kandungan mineral yang baik seperti Air Sejuk Adem Sari. Produk air mineral dari Enesis Grup ini memiliki kandungan tinggi mineral yang baik untuk menyeimbangkan kadar mineral & tingkat keasaman tubuh, sehingga membantu menjaga dari gejala panas dalam, menghilangkan haus dan membuat badan lebih sejuk.