May 28, 2022 Article

Jaga Stamina Saat Perjalanan Jauh dengan Proman Energy Drink

Proman – Saat harus menempuh perjalanan jauh, hal paling penting yang perlu disiapkan adalah energi dan konsentrasi. Selain istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan bergizi, energi dan stamina tubuh juga bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi minuman berenergi. Nah, salah satu minuman energi yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi saat perjalanan jauh adalah Proman Energy Drink.

Minuman berenergi yang diproduksi oleh Enesis Group ini sangat direkomendasikan karena mengandung nutrisi yang lengkap untuk membantu meningkatkan stamina tubuh. Dengan minum Proman Energy Drink, maka tubuh akan mendapatkan energi tambahan yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas ekstrem, seperti berkendara dengan rute perjalanan yang jauh. Lantas, apa saja manfaat Proman Energi Drink bagi tubuh? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Inilah 5 Manfaat Proman Energy Drink untuk Jaga Stamina Tubuh Saat Perjalanan Jauh

  1. Meningkatkan performa tubuh

Melakukan perjalanan jauh dengan jarak ratusan kilometer pastinya membutuhkan performa tubuh yang baik. Proman Energy Drink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan performa tubuh Anda karena mengandung kafein. Zat ini berperan untuk membantu glukosa yang disimpan pada otot dapat bertahan lebih lama. Dengan begitu, maka akan menunda waktu yang dibutuhkan oleh otot untuk mengalami kelelahan.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 yang dipublikasikan dalam National Library of Medicine dan berjudul The Metabolic and Performance Effects of Caffein Compared to Coffe During Endurance Exercise mengungkapkan khasiat kafein terhadap tubuh. Penelitian tersebut membuktikan bahwa kafein berperan dalam meningkatkan toleransi terhadap kelelahan dan mampu meningkatkan kinerja daya tahan tubuh.

  1. Meningkatkan energi dan stamina

Sebagai salah satu minuman energi terbaik, Proman Energy Drink tentu memiliki komposisi yang lengkap. Minuman berenergi ini mengandung nutrisi berupa vitamin B3, B5, B6, dan B12 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Vitamin B12 diketahui berkhasiat untuk meningkatkan energi dan stamina tubuh jika dikonsumsi dengan kadar yang tepat.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients dengan judul Vitamin B12 in Health and Disease melaporkan bahwa vitamin B termasuk vitamin B12 memiliki peran penting untuk proses produksi energi dalam tubuh. Hal ini membuktikan bahwa mengonsumsi Proman Energy Drink yang mengandung vitamin B kompleks mampu membantu meningkatkan stamina dan energi tubuh.

  1. Menyegarkan tubuh

Menyetir kendaraan dengan perjalanan jauh yang memakan jarak ratusan kilometer pastinya akan membuat Anda merasa ngantuk dan kelelahan. Nah, salah satu cara untuk mengembalikan kesegaran dan stamina tubuh adalah dengan minum Proman Energy Drink. Pasalnya, minuman berenergi ini terbukti dapat mengembalikan kesegaran tubuh. Rasa segar pada minuman ini akan membuat tubuh kembali fresh. Dengan begitu, maka rasa kantuk dan lesu pun akan hilang. Untuk memaksimalkan rasa segar dari minuman ini, sebaiknya Anda mengonsumsinya pada saat masih dingin.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Saat berkendara dan menempuh perjalanan jauh, Anda tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Untuk meningkatkan konsentrasi, Proman Energy Drink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi. Pasalnya, minuman energi ini dilengkapi dengan kandungan kafein di dalamnya. Bukan hanya dapat meningkatkan daya tahan dan performa tubuh saja, kafein juga memiliki peran penting dlaam meningkatkan focus dan konsentrasi.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh London School of Hygiene and Tropical Medicine mengungkapkan bahwa bahwa kandungan kafein terbukti mampu meningkatkan konsentrasi. Artinya, minuman berenergi yang mengandung kafein seperti Proman Energy Drink terbukti dapat membantu meningkatkan konsentrasi saat menempuh perjalanan jauh dengan berkendara.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Mengonsumsi Proman Energy Drink juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama ketika Anda sedang berkendara dan menempuh perjalanan yang jauh. Kemampuan ini didapatkan dari adanya kandungan Panax Ginseng di dalam produk minuman berenergi tersebut.

Panax Ginseng sendiri merupakan ekstrak bahan herbal asal Korea yang sejak lama dipercaya ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui laman resminya juga mengungkapkan bahwa Panax Ginseng adalah bahan herbal yang aman ditambahkan dalam suplemen minuman yang berkhasiat untuk meningkatkan stamina tubuh.

Nah, itulah sejumlah khasiat yang bisa didapatkan dari Proman Energy Drink. Minuman berenergi ini ternyata mengandung sejumlah nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan stamina dan konsentrasi saat menempuh perjalanan jauh. Oleh karena itu, pastikan Anda menjaga stamina tubuh dengan minum Proman Energy Drink saat menempuh perjalanan jauh.