Kisah Sukses

1988

Didirikan

Perusahaan pertama memproduksi lotion anti nyamuk di Indonesia bernama Soffell (sebelumnya bernama Sari Puspa) dan saat ini menjadi pemimpin pasar lotion anti nyamuk di Asia dan Timur Tengah

1994

Ekspansi bisnis

Keberhasilan Soffell mendorong perusahaan untuk melebarkan sayap bisnisnya ke kategori minuman fungsional pada tahun 1994 yang ditandai dengan peluncuran Adem Sari atau Sensa Cools. Sebagai minuman serbuk herbal, Sensa Cools meningkatkan sistem pencernaan tubuh, meredakan sembelit, dan menyembuhkan sakit tenggorokan dan sariawan.

1999

Inovasi Terbaik

Enesis Group hadir dengan Antis Antiseptic, pembersih tangan berbasis alkohol yang dapat mematikan 99% kuman dalam 4 detik.

2000

Brand Terpercaya

Produk keempat dari Enesis Group, untuk memenuhi kebutuhan serat sehari-hari, Vegeta Jeruk.

2002

Lini Produk Diperluas Menjadi Berbagai Kategori

Berekspansi ke kategori lainya, Enesis Group hadir dengan produk pelicin, pewangi dan pelembut, Kispray.

2003

Produk Terbaik

Meluncurkan obat herbal alami untuk melancarkan buang air besar – Vegeta Herbal dan Force Magic – obat nyamuk semprot / aerosol.

2005

Salah Satu Grup FMCG Terkemuka di Indonesia

Enesis Group memantapkan dirinya sebagai salah satu grup FMCG (Fast Moving Consumer Goods) terkemuka di Indonesia, yang didedikasikan untuk memberikan kepuasan konsumen tertinggi. Selama bertahun-tahun, produk Enesis telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi seperti Top Brand dan ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award).

2008

Standar Kualitas Internasional

Untuk mencapai standar kualitas internasional, Enesis Group memiliki dua pabrik dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan ISO 9001: 2008, didukung dengan lebih dari 3.000 karyawan yang berlokasi di kawasan industri terkemuka di Jakarta: Kawasan Industri Pulo Gadung dan Kawasan Industri Cikarang. Saat ini Enesis Group sedang membangun Pabrik baru di Cikarang untuk mendukung rencana ekspansinya.

Enesis Group bertekad untuk menciptakan produk baru dan memperluas pasarnya baik secara lokal maupun global. Proyek ekspansi terbaru adalah penetrasi pasar di China, Vietnam, Thailand dan Amerika Serikat.

2011

Terdepan dalam Inovasi

Produk baru dalam kategori minuman, Coolant adalah minuman ion dan penyejuk

2012

Memahami Kebutuhan Konsumen

Setelah sukses dengan Adem Sari Sachet, Enesis Group meluncurkan versi siap minum, Adem Sari Ching Ku dan minuman energi yang unik, Proman Energenesis

2018

Memenuhi Kepuasan Konsumen

Hadir dengan produk baru, pada tahun ini Enesis Group meluncurkan 2 produk, Plossa Press & Soothe Aromatics dan Tesona. Plossa Press & Soothe Aromatics adalah aromaterapi menyegarkan dengan konsep 4-in-1: inhaler, roll on, scrapping. Tesona adalah minuman serbuk teh premium. Di tahun ini Vegeta Jeruk, rebranding menjadi Scrubbe

2020

Terobosan Selama Pandemi

Inovasi tiada henti, Enesis Group mengeluarkan produk Air Sejuk Adem Sari, air minum dari pegunungan yang tinggi mineral untuk meredakan panas dalam dan haus. Dan juga Amunizer, suplemen amunisi daya tahan tubuh dengan kandungan Vitamin C 1000mg, Eldeberry dan herbal alami.

Visi

Grup Enesis bertekad kuat menjadi pemimpin dunia di bidang minuman kesehatan dan produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) kategori pilihan. Untuk mencapai visi ini Grup Enesis selalu mencoba untuk:

Menciptakan produk inovatif yang mampu memberikan solusi sesuai kebutuhan konsumen.

Memastikan seluruh produk memiliki kualitas yang baik.

Image

Misi

Untuk mencapai Visi tersebut, Enesis berkomitmen untuk:

  • Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan konsumen
  • Mengembangkan produk-produk inovatif sebagai solusi kebutuhan masyarakat dengan menjamin kualitas produk, memperkuat jaringan distribusi dan komunikasi kreatif kepada konsumen.
  • Mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten, profesional dan memiliki integritas yang tinggi
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap kepentingan lingkungan dan sosial
  • Memasarkan produk unggulan guna memenuhi kepuasan pelanggan

 

Kekuatan Inti

Perpaduan sempurna antara kreatifitas dan teknologi

Image
  • Konsumen merupakan prioritas utama perusahaan. Mereka adalah aset terpenting dari perusahaan ini. Grup Enesis selalu berusaha keras untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Departemen riset pemasaran kami terus melakukan penelitian pasar dan konsumen secara berkala untuk memastikan komunikasi dua arah yang baik agar dapat menentukan strategi produk perusahaan. Metode penelitian kualitatif dan kuantitatif digunakan untuk menentukan keputusan strategis terbaik untuk semua produk.
    01

    Penelitian Pasar

  • Seluruh produk Enesis didistribusikan secara luas melalui outlet-outlet besar maupun kecil untuk memastikan agar dapat dengan mudah dijangkau konsumen. Channel distribusi Enesis terdiri dari pasar tradisional, pasar modern, dan institusi medis/apotik, dengan jaringan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.
    02

    Jaringan Distribusi

  • Dilengkapi dengan teknologi R&D yang terdepan, Grup Enesis memasarkan produk-produk inovatif yang telah melalui proses penelitian dan pengembangan yang menyeluruh demi memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumer.
    03

    Penelitian dan Pengembangan

  • Kampanye yang terfokus dan tepat sasaran telah berhasil menempatkan produk perusahaan ini sebagai pemimpin pasar pada masing-masing kategori. Kemunculan iklannya pada program TV harian secara terus-menerus meningkatkan kesadaran dan menghasilkan kesan yang kuat pada produk-produk tersebut.
    04

    Promosi

  • Untuk tetap menjadi pemimpin pasar, tim produksi memastikan seluruh produk memiliki kualitas yang terbaik dan diproses dengan menggunakan mesin-mesin berteknologi canggih untuk produksi massal yang memenuhi standard SO 9001-2008. Sistem dokumentasi Pemantauan Kualitas perusahaan ini telah dianugerahi sertifikat ISO 9001.
    05

    Pengendalian Produksi & Mutu

  • Sejak tahun 2002, Grup Enesis telah menerima penghargaan untuk seluruh kategori produknya. Perusahaan ini telah dianugerahi penghargaan yang bergengsi seperti Top Brand Award, ICSA Award, dan Best Packaging Award pada tahun berikutnya secara berturut-turut. Prestasi ini memastikan bahwa produk-produk Enesis merupakan produk yang paling diingat dan sekaligus memenuhi kebutuhan para konsumen.
    06

    Penghargaan

Image

Nilai - Nilai Perusahaan #BudayaEnesis

  • Agility
    Kami adaptif, tangkas dan cepat dalam merespon perubahan.
  • Creative & Innovative
    Kami kreatif dalam memberikan solusi, terus melakukan perubahan (iterasi, inovasi sampai disrupsi).
  • Teamwork
    Kami menghargai orang lain, merangkul perbedaan, mendorong kolaborasi dalam mencapai satu tujuan.
  • Integrity
    Kami bekerja dengan integritas dan profesionalitas.
  • Visionary
    Kami berpikir jauh kedepan, menjadi terdepan: dalam teknologi, tools, metode, dll.
  • Excellence
    Kami bekerja menuju operational excellence, service excellence.

Kualitas standard internasional

3 PABRIK

3 (tiga) pabrik dengan standard GMP (Good Manufacturing Practice) dan ISO 9001:2008

Tenaga Kerja

Terletak di kawasan industri terdepan di Indonesia, yaitu Kawasan Industri Pulo gadung, Kawasan Industri Cikarang dan Ciawi, Bogor.

17 Negara Distribusi

Indonesia, Singapore, Vietnam, China, Hongkong, Taiwan, Saudi Arabia, Thailand, Sri Lanka, Sudan, Saudi Arabia, Myanmar, Malaysia, Brunei, United States, India, Philippines.

Grup Enesis bertekad untuk menciptakan produk-produk baru dan memperluas pasar baik secara lokal maupun global. Ekspansi teranyar Enesis meliputi proyek penetrasi pasar di China, Vietnam, Thailand, dan Amerika Serikat.