Juli 16, 2012 Acara

Adem Sari Raih Indonesian Original Brands 2012

Jumat 13 Juli 2012, bertempat di Hotel Grand Melia, Adem Sari kembali memperoleh sebuah penghargaan The Indonesian Original Brands.

The Indonesian Original Brands (IOB) Award adalah suatu program penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA sebagai bentuk apresiasi dalam mengangkat merek-merek asli Indonesia agar dapat bersaing baik di pasar nasional maupun internasional.

Indonesia Original Brands diberikan kepada merek-merek terbaik Indonesia dengan mengukur performa merek-merek lokal dalam tiga dimensi yaitu: kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan advokasi (advocacy).

Hasil akhir pengukuran terhadap tiga dimensi tersebut menghasilkan sebuah indeks yang diberi nama Indeks Kepuasan, Loyalitas dan Advokasi (ALSI). Semakin tinggi nilai ALSI sebuah merek, semakin besar kemungkinan merek tersebut memiliki pelanggan yang puas, loyal dan bersedia menjadi advokat.

Sumber: Majalah SWA Edisi XXVII (5-18 Juli 2012)

Berdasarkan hasil riset terhadap 5.500 orang responden yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia (Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Makassar) selama April – Mei 2012, terjaring 250 merek Indonesia yang merupakan merek terbaik dari berbagai kategori seperti industri makanan, minuman, farmasi, telekomunikasi, perawatan tubuh, dan lainnya.

Karena memiliki pencitraan brand yang kuat di pasaran, dalam kategori minuman pereda panas dalam, Adem sari pun menempati urutan pertama berdasarkan indeks nilai ALSI dibanding minuman pereda panas dalam lainnya. Alhasil, Adem Sari pun menyabet gelar Indonesian Original Brand 2012 kategori minuman pereda panas dalam.

Melengkapi deretan penghargaan sebelumnya yang telah diperoleh Adem Sari, penghargaan Indonesian Original Brands 2012 kategori minuman pereda panas dalam semakin membuktikan bahwa Adem Sari merupakan brand yang berhasil memperoleh kepercayaan dari masyarakat Indonesia. (Indonesia)

Related article