Februari 9, 2014

CSR Enesis BPOM: Gebyar Aksi Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama Enesis Group menyelenggarakan Gebyar Aksi Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) 2014 yang diresmikan oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. H. Boediono pada Sabtu, 8 Februari 2014 bertempat di Atrium Mall Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan. Gebyar Aksi Nasional PJAS merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh BPOM dalam mengawasi keamanan pangan anak Sekolah di Indonesia sejak tahun 2011.

Dalam sambutannya, Kepala BPOM Roy Sparringa mengungkapkan apresiasi atas dukungan Enesis Group dalam membantu BPOM mengawal PJAS melalui serangkaian kegiatan di tahun 2013 seperti roadshow di 50 Sekolah Dasar Jakarta dan Bandung, Seminar Guru Se-DKI Jakarta, Media Workshop, Radio Talkshow, TV Talkshow, Advertorial serta Wawancara Exclusive bersama Kepala BPOM.

Kemeriahan Gebyar Aksi Nasional PJAS pun tak luput dari perhatian media massa yang juga turut hadir meliput jalannya acara. Tercatat sebanyak 91 peserta (wartawan, fotografer & kameraman) dari 61 institusi media cetak, online serta elektronik hadir dalam pembukaan acara puncak Gebyar Aksi Nasional PJAS serta press conference yang digelar di Chicken & Egg Resto Citos.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (8-9 Februari 2014) dimeriahkan oleh serangkaian penampilan menarik seperti tari saman, persembahan musik angklung, serta operete POMPI. Sedangkan di hari kedua, pengunjung disuguhi beragam aktivitas seru yang dapat diikuti oleh keluarga seperti lomba menggambar dan mewarnai, demo masak bersama Chef Bara, talkshow “5 Kunci Keamanan Pangan” yang disampaikan oleh BPOM. Diharapkan beragam kegiatan yang disuguhkan selama Gebyar Aksi Nasional PJAS mampu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan PJAS yang aman, bermutu dan bergizi di Indonesia.