Februari 27, 2013 Berita

SOFFELL, KISPRAY & ANTIS Kian Unggul dengan Sederet Penghargaan

Jakarta, 27 Februari 2013 – Top Brand Award 2013 yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group bekerja sama dengan Majalah Marketing kembali menganugerahi Soffell & Kispray untuk menyandang gelar TOP BRAND masing-masing sebagai merek unggulan dalam kategori lotion anti nyamuk (Anti-mosquito lotion) & kategori pelicin pakaian (Ironing Spray). Penghargaan bergengsi ini sekaligus membuktikan keberhasilan Soffell dan Kispray yang mampu mempertahankan kepercayaan di hati konsumen Indonesia.

Terpilihnya Soffell dan Kispray dalam ajang Top Brand Award 2013 didasarkan pada perhitungan Top Brand Indeks (TBI) dengan tiga indikator penilian: top of mind awareness (merek pertama yang disebutkan oleh responden ketika mereka mendengar sebuah kategori produk), last used (merek terakhir yang digunakan oleh responden dalam satu siklus pembelian) dan future intention (merek yang menjadi rencana pembelian responden di kemudian hari). Berdasarkan hasil survey yang dilakukan di delapan kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Makassar, Pekanbaru, & Balikpapan) Soffell berhasil unggul dengan perolehan TBI sebesar 45% sedangkan Kispray meraih 47,4%.

Dalam forum berbeda, Antis berhasil memperoleh penghargaan “The Indonesia Middle-Class Brand Champion 2013” untuk kategori Hand Sanitizer Gel yang diberikan pada 27 Februari 2013 lalu di Hotel Grand Melia Jakarta. The Indonesia Middle-Class Brand Champion merupakan bentuk apresiasi bagi berbagai kategori produk kelas menengah berdasarkan Middle-Class Brand Indicator yang mengukur kemampuan merek-merek di 116 kategori produk/layanan dalam menyasar pasar kelas menengah Indonesia. Terpilihnya Antis didasarkan pada hasil survei studi kualitatif (FGD & Etnografi) serta kuantitatif mengenai perilaku kelas menengah di sembilan kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Balikpapan, & Makassar yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Inventure di 9 kota besar Indonesia.

Melengkapi deretan penghargaan sebelumnya yang diraih oleh Soffell, Kispray & Antis. Dengan diraihnya Top Brand Award 2013 & The Indonesia Middle-Class Brand Champion 2013 semakin meneguhkan posisi ketiga brand unggulan Enesis tersebut dalam meraih serta mempertahankan kepercayaan di hati masyarakat Indonesia.