Mr. Ivan Chin & Ms. Dra. Kustantinah, Apt. M.App. Sc
November 14, 2011 Acara

Peresmian Plant-2 PT Sari Enesis Indah dan Pelepasan Kontainer Ekspor

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2011, Kepala Badan POM, Dra. Kustantinah, Apt. M.App. Sc. meresmikan “Plant-2 dan Pelepasan Kontainer Ekspor PT Sari Enesis Indah.” Melalui acara yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan akan menjadi momentum terbaik untuk merevitalisasi makna kepahlawan. Sebagai perusahaan yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, kami PT. Sari Enesis Indah terus berupaya merevitalisasi semangat untuk terus tumbuh dan maju.

PT Sari Enesis Indah merupakan salah satu anak perusahaan Enesis Group. Pada tahun 1988, Enesis Group merupakan perusahaan pertama yang memproduksi lotion anti nyamuk di Indonesia dengan merk dagang Sari Puspa yang kemudian dirubah menjadi Soffell, yang hingga saat ini merupakan lotion anti nyamuk terlaris di Asia. Enesis Group telah mengembangkan jaringan produknya ke dalam berbagai kategori dan telah menjadi salah satu group pharmacy dan personal care terdepan di Indonesia.

Seiring dengan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap Enesis Group, tepatnya pada tanggal 05 Maret 1993 kami mendirikan PT Sari Enesis Indah dengan lokasi pertama di Kawasan Industri Pulo Gadung. Kemudian tahun 2001 PT. Sari Enesis Indah memperluas pabriknya di wilayah Cikarang dengan membangun Plant-1 yang kemudian beroperasi pada tahun 2002.

Untuk semakin memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, PT Sari Enesis Indah memperluas pabriknya dengan membangun Plant-2 pada tahun 2009. Plant-2 yang diresmikan pada hari ini beroperasi pada tahun 2011 dan telah memiliki sertifikasi CPOB serta ISO 9001:2008.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan POM RI, Dra. Kustantinah, Apt. M.App. Sc. mengatakan, “Badan POM secara terus menerus selalu meningkatkan standar Cara Pembuatan Obat Yang Baik (CPOB) sesuai dengan perkembangan dunia dan membantu pabrikan seperti PT Sari Enesis Indah dalam mengadopsi standar yang telah ditetapkan untuk meningkatkan kualitas produknya.” Pada acara yang sama, CEO PT. Sari Enesis Indah, Bambang Soendoro, menyampaikan, “Pembangun Plant-2 ini merupakan wujud dari komitmen PT Sari Enesis Indah untuk meningkatkan kualitas dan nilai pruduk yang kami produksi.”

Mr. Bambang Soendoro & Ms. Dra. Kustantinah, Apt. M.App. Sc

 

 

 

 

 

 

 

 

PT Sari Enesis Indah telah berhasil melakukan ekspor ke Vietnam, Hongkong dan China. Kesuksesan, perubahan, peningkatan dan kemajuan bagi PT Sari Enesis Indah merupakan hal yang bersifat progresif dan responsif. Untuk itulah selain Persemian Plant-2 pada saat yang sama juga dilakukan Pelepasan Kontainer Eskpor PT Sari Enesis Indah. Bahkan sebagai upaya untuk terus bergerak selangkah lebih maju dan beradaptasi dengan segala perubahan, pada saat ini juga sedang dilakukan pembangunan Plant-3.

Seiring dengan kemajuan dan prestasi yang telah diraih, PT Sari Enesis Indah terus berusaha memberikan manfaat nyata bagi pembangunan berkelanjutan masyarakat Indonesia. Salah satu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Sehat Jajanan Sekolahku” yang merupakan “Program Peduli PJAS dari Badan POM”, untuk mewujudkan Pangan Jajanan Anak Sekolah – PJAS yang Aman Bermutu dan Bergizi demi masa depan tunas-tunas bangsa.

Seperti semangat dan jiwa kepahlawan bangsa Indonesia, semoga kehadiran PT Sari Enesis Indah juga selalu mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta memberikan manfaat positif bagi semua pihak baik di masa kini hingga masa-masa yang akan datang. (Indonesia)

Related article