Oktober 18, 2013 Berita

Adem Sari & ForceMagic Raih Indonesia Most Recommended Brands 2013

Sebuah fenomena pemasaran yang berkembang di tahun 2013 diantaranya adalah semakin banyaknya konsumen yang berani berbicara tentang merek baik kesan positif maupun negatif. Hal berbanding lurus dengan semakin banyaknya media komunikasi yang tersedia sehingga memudahkan untuk konsumen mengungkapkan isi hatinya. Fenomena ini menunjukan bahwa kini konsumen kian kritis dan peduli atas merek yang mereka gunakan.

Indonesia Most Recomended Brands 2013 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menjadi Word of Mouth (WOM) di masyarakat sehingga mempengaruhi promosi dan selling sebuah merek. Survei untuk mencari Most Recommended Brand digelar oleh Majalah SWA dan Obnee Marketing Research melibatkan 1.793 responden di 7 kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Denpasar sejak April hingga Juni 2013.

Dalam survey tersebut, dua brand unggulan Enesis Group yaitu Adem Sari dan ForceMagic meraih gelar Indonesia Most Recommended Brands 2013 masing-masing untuk kategori Larutan Pereda Panas Dalam dan Spray Anti Nyamuk.

Pengukuran the most recommended brand ditentukan berdasarkan Word of Mouth (WOM) index yang dihitung melalui nilai rata-rata tiga dimensi, yaitu talking, promoting dan selling. Nilai dari setiap dimensi diterjemahkan dalam indikator yang menggambarkan sejauh mana responden membicarakan, menceritakan pengalaman menggunakan merek, merekomendasikan dan menolak citra negatif sebuah merek, serta mempengaruhi sikap dan konsumen lain atas sebuah merek.

Diraihnya Indonesia Most Recommended Brands 2013 oleh Adem Sari dan Force Magic membuktikan bahwa Enesis Group selalu berupaya menghadirkan produk-produk berkualitas yang mampu memberikan nilai lebih bagi kesehatan keluarga Indonesia.