daya tahan tubuh
Oktober 13, 2020 Artikel

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Cara Ini

Adem Sari Sangat penting bagi kita untuk terus menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas agar tidak mudah terserang penyakit. Apalagi saat ini di tengah pandemi virus COVID-19 ketahanan imunitas memang harus terjaga dengan baik. Jika tidak virus berbahaya tersebut tentu saja akan mengancam kesehatan kita. Sejumlah bakteri yang terus berinteraksi setiap hari juga membahayakan bagi tubuh yang tidak memiliki imunitas tinggi.

Supaya aktivitas keseharian kita yang sedang sibuk bekerja tidak terganggu, alangkah lebih baik kita harus bisa menjaga kesehatan dan mempertahankan imunitas. Untuk itu pengertian terbaik untuk menjaga ketahanan diri dari penyakit juga harus diketahui secara lengkap. Silahkan perhatikan sejumlah cara meningkatkan daya tahan tubuh dalam penjelasan berikut ini.

Sejumlah Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Rutin Berolahraga

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh tentu saja fisik harus terjaga secara baik. Langkah terbaiknya yaitu dengan terus bergerak dan rutin melakukan olahraga. Kebutuhan manusia untuk berolahraga sebenarnya tidaklah banyak dalam kapasitas harian. Cukup meluangkan waktu 30 menit setiap hari maka tubuh akan semakin bugar dan mampu melawan infeksi yang sedang menyerang bagian tubuh Anda.

Jika memang tidak ingin kelelahan saat berolahraga, salah satu kegiatan yang ringan tetapi banyak bergerak yaitu jalan kaki. Cukup meluangkan waktu untuk berjalan kaki sepanjang 5 km, maka kebugaran akan terus terjaga.

Mengkonsumsi Cukup Buah dan Sayur

Bagi Anda yang ingin daya tahan terus meningkat juga bisa mengkonsumsi buah dan sayur dalam kesehariannya. Karena di dalam buah dan sayur memang terkandung sejumlah mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk menangkal berbagai macam virus.

Pilihlah buah dan sayur yang segar kemudian cucilah bersih. Setidaknya setiap hari mengkonsumsi buah dan sayur sangatlah penting apalagi bagi Anda yang sudah tidak muda lagi.

Beristirahat Yang Cukup

Sistem kekebalan tubuh akan menurun jika anda kurang beristirahat. Bagi para pekerja yang sering kontak langsung dengan kegiatan luar, sebaiknya meluangkan waktu supaya organ tubuh beristirahat. Luangkanlah waktu untuk tidur meskipun kapasitasnya cukup. Bagi orang dewasa 7-8 jam sudah cukup untuk mengistirahatkan tubuh. Sedangkan bagi usia remaja setidaknya 9-10 jam adalah waktu ideal untuk tidur.

Jangan Mengkonsumsi Alkohol dan Rokok

Penyebab menurunnya imunitas tubuh bisa juga dari salahnya Anda mengkonsumsi makanan maupun minuman. Apalagi bagi anda perokok berat dan juga sering mengkonsumsi alkohol. Risiko yang dihadapi para perokok yaitu infeksi paru-paru, bronkitis dan pneumonia. Alkohol juga sangat mudah sekali menurunkan kondisi tubuh. Jika keduanya terus dikonsumsi setiap hari tentu saja dampaknya adalah menurunnya kondisi kesehatan yang berakibat Anda mudah terserang penyakit.

Hindarilah Stres

Tubuh yang tidak sehat pemicu paling utama adalah stres. Jika penderita stress terus menerus begini tentu saja hormon kortisol akan menurunkan kekebalan tubuh. Tetaplah ceria dan sesekali juga harus melakukan refreshing untuk menjernihkan pikiran. Dengan tidak dalam kondisi stres terus-menerus inilah maka kekebalan tubuh akan meningkat.

Mengkonsumsi Vitamin

Tidaknya daya tahan tubuh akan terus terjaga jika anda juga rutin mengkonsumsi vitamin. Untuk meningkatkan daya tubuh vitamin C sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Pola hidup seimbang dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup tentu saja akan membuat tubuh kuat dari serangan penyakit.

Pertumbuhan tulang dan daya tahan tubuh yang kuat juga dihasilkan dengan rutin mengkonsumsi vitamin D. Makanan yang mengandung banyak vitamin D antara lain kuning telur, ikan tuna, ikan salmon dan hati sapi.

Dan yang paling utama supaya daya tahan tubuh terus stabil yaitu terus menjaga kesehatan. Gunakanlah hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin, dan minum Adem Sari minuman herbal dengan berbagai macam khasiat sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh. Mau beli adem sari ? langsung aja << beli disini >>

Dengan begitu maka anda akan terhindar dari serangan berbagai macam penyakit dan virus Covid-19 yang saat ini masih mengancam.