kesehatan usus jaga
Januari 20, 2021 Artikel

Peran Serat untuk Kesehatan Usus

Scrubber Serat menjadi salah satu hal yang wajib kamu perhatikan ketika ingin mengkonsumsi makanan yang sehat. Bagi yang belum tahu apa itu serat, serat adalah salah satu jenis karbohidrat yang sangat diperlukan oleh tubuh kita.

Selain itu, serat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan usus, serat memiliki peranan penting dalam mengatasi berbagai macam masalah yang ada di usus besar atau kecil. Kandungan serat yang tinggi biasanya terdapat di dalam buah – buahan atau sayuran.

Akan tetapi tidak semua buah atau sayur memiliki serat yang bagus, biasanya buah atau sayuran yang mengandung serat yang tinggi di antaranya adalah buah naga, pepaya, alpukat, brokoli wortel dan bayam.

Bagi yang penasaran apa saja manfaat serat untuk kesehatan usus, yuk kita simak di bawah ini.

Memperhalus Feses

Feses yang halus menjadikan usus tidak perlu bekerja terlalu keras. Dengan jumlah serat yag cukup banyak di dalam usus, akan menjadikan jumlah feses di dalam usus kita meningkat, sehingga feses kita akan menjadi halus dan dapat keluar dengan mudah.

Dengan begitu kotoran – kotoran yang ada akan keluar dengan sangat mudah melalui feses yang terdapat di dalam tubuh kita.

Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik Di Dalam Usus

Di dalam tubuh kita terdapat bakteri baik yang berfungsi sebagai daya tahan agar imunitas tubuh kita meningkat. Oleh karena itu, jika kita mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi, maka secara tidak langsung kita menyediakan makanan untuk bakteri baik yang ada di dalam usus dan bagian tubuh lainnya. Sehingga hal itu akan membuat daya tahan tubuh kita meningkat dan tubuh kita tetap sehat dan kuat.

Menurunkan Resiko Kanker Kolorektal (Kanker Usus)

Penelitian menunjukan dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah serat yang tinggi dapat menurunkan resiko terkena kanker usus.

Karena menurut data yang kami terima kanker kolorektal menjadi salah satu kanker yang bisa menyebabkan peluang kematian yang tinggi.

Bisa Menurunkan Gula Darah

Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan serat, akan membuat gula darah kita menurun jika dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat yang tinggi.

Hal tersebut tentu sangat bagus, karena selain bisa memperlancar saluran pencernaan, dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki jumlah serat yang tinggi akan membuat kita terkena diabetes semakin rendah.

Terhindar dari Sembelit dan Ambien

Serat sangat bagus untuk sistem pencernaan kita, karena serat bisa membuat jumlah feses yang ada di dalam usus kita meningkat sehingga kotoran akan menjadi halus dan membuat sistem pencernaan kita lancar.

Sehingga kita akan terhindar dari sembelit dan penyakit ambeien, karena salah satu hal kenapa kita terkena ambeien adalah sistem pencernaan yang bermasalah.

Dengan melihat penjelasan yang ada diatas maka jangan pernah menyepelkan kebutuhan serat tubuh. Kamu bisa mencukupinya dengna mengkonsumsi makanan seperti buahan dan sayuran.

Selain itu, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan serat untuk menjaga kesehatan usus dengan minum Scrubber. Minuman es jeruk yang diproduksi oleh Enesis Grup ini memiliki kandungan bakteri baik (probiotik), makanan bakteri baik (prebiotic) dan berbagai macam serat sehingga sangat baik untuk kesehatan usus.

Related article