Juni 14, 2012 Artikel

Menyetrika Jadi Lebih Mudah dengan Pelicin Pakaian

Penampilan adalah suatu hal yang sangat penting untuk selalu dijaga. Tak melulu harus mengenakan baju baru dan mahal. Namun, kamu bisa menjaga penampilan cukup dengan pakaian yang bersih dan wangi. Serta tidak lupa memadu padankan apa yang dikenakan dengan pas dan tidak berlebihan.

Sementara itu, untuk mendapatkan baju yang bersih dan wangi ini tentunya tak luput dari proses pencucian dan perawatan yang dilakukan dengan benar. Dalam mencuci pakaian, tak hanya menggunakan deterjen saja, tapi juga ada bahan-bahan lain yang juga perlu digunakan seperti misalnya pelembut, pewangi dan juga pelicin pakaian.

Di era ini, sudah banyak sekali produk-produk yang telah disebutkan tadi serta berbagai merek yang bisa kamu temukan dengan sangat mudah di pasaran. Tentunya, dengan harga dan juga kualitas yang berbeda-beda. Nah, kali ini, kita akan sedikit membahas tentang pelembut dan juga pelicin pakaian serta apa perbedaan dari keduanya.

Bedanya Pelembut dan Pelicin Pada Pakaian

Kebanyakan orang akan menganggap bahwa pelembut dan pelicin pakaian ini sama saja. Adapun, asumsi yang sering beredar luas di masyarakat selama ini adalah melembutkan pakaian dapat dilakukan dengan menggunakan dua cara. Yaitu saat proses pencucian itu sendiri di mana pakaian dicelupkan kepada rendaman air yang terdapat produk pelembut. Kemudian pada saat pakaian akan disetrika.

Tentu, ini merupakan asumsi yang salah, karena kedua produk tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Menurut pengertiannya, pelembut pakaian sendiri merupakan cairan khusus yang dituang dan dilarutkan ke dalam air yang digunakan sebagai formula untuk melembutkan pakaian ketika proses mencuci sedang berlangsung. Bahkan hingga kini pelembut pakaian berkembang dan ditambahkan aneka wewangian yang membuat baju menguarkan aroma segar setelah dicuci.

Berbeda lagi dengan produk yang sering kali kita jumpai disemprotkan pada pakaian saat akan disetrika. Produk tersebut bukanlah pelembut pakaian lagi melainkan pelicin. Fungsinya tentu saja agar proses menyetrika yang dilakukan bisa jadi lebih mudah. Hal ini pastinya membuat pakaian yang disetrika jadi lebih rapi, licin dan juga wangi.

Namun, perlu diingat bahwa produk pelicin pakaian tentunya tak dapat melembutkan serat kain seperti yang dilakukan oleh softener. Jadi, itulah perbedaannya yang cukup mencolok. Sedangkan untuk persamaannya sendiri ada pada kedua produk yang sama-sama mengandung wewangian. Maka dari itu, sekarang kamu sudah bisa membedakan dengan baik, bukan, antara pelembut dan pelicin pakaian ini?

Tips Dalam Memilih Pelicin Pakaian yang Tepat

Karena saking banyaknya produk pelicin pakaian dengan berbagai merek yang tersebar di pasaran, pastinya kamu mulai bingung dalam memilih mana yang sekiranya bagus. Sebab, semuanya memang menawarkan kelebihan yang berbeda-beda baik dari segi harga dan kualitas.

Langkah pertama yang mungkin bisa kamu ambil adalah memastikan bahwa harga yang ditawarkan oleh produk tersebut sudah sesuai dengan kualitasnya. Jangan sampai nanti justru kamu tergiur dengan harga murah tapi malah membuat pakaian jadi rusak. Tentu yang rugi adalah diri sendiri nantinya.

Selain itu, carilah informasi mengenai produk mana yang banyak dipercaya oleh masyarakat. Kumpulkan ulasan-ulasan bagus yang ada di internet mengenai produk tersebut. Barulah kamu bisa mencobanya jika memang ulasan yang diberikan cukup positif. Produk yang dipakai banyak orang dan aman-aman saja seharusnya kualitasnya memang baik.

Terlebih lagi, poin utamanya adalah jika produk tersebut memang sudah diuji secara klinis dan sering diiklankan baik di media televisi maupun media sosial. Adapun bersikap hati-hati sangat tidak salah mengingat banyak produk abal-abal yang saat ini beredar dan menipu para masyarakat. Rata-rata juga menawarkan harga murah yang mana sangat mudah membuat orang-orang menjadi tergiur begitu saja.

Itulah penjelasan secara singkatnya mengenai perbedaan antara produk pelembut dan juga pelicin pakaian. Pelicin pakaian sendiri bisa dijadikan sebagai wewangian kepada pakaian sehingga pakaianmu akan tetap segar. Jangan lupa untuk memilih pelicin pakaian yang mengandung aroma segar dan wanginya bisa bertahan lama hingga sepanjang hari. Sebab, bisa jadi hal ini akan menambah rasa percaya dirimu dalam beraktivitas.

Related article