makanan sehat kaya serat
Januari 23, 2021 Artikel

Makanan Sehat Kaya Serat

Scrubber Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, menjadi salah satu hal yang wajib untuk kamu pertimbangkan, karena serat dapat menjaga kesehatan usus. Selain itu, serat juga bisa memperlancar sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh kita.

Oleh karena itu, ketika kamu ingin mengubah pola hidup kamu menjadi lebih sehat, kamu juga wajib mengetahui berbagai macam makanan yang kaya akan serat. Berbagai macam makanan tersebut berasal dari buah – buahan dan sayuran.

Selain bisa memperlancar sistem pencernaan yang ada di tubuh kita, makanan yang mengandung serat juga sangat cocok untuk kamu jadikan menu diet. Karena makanan yang mengandung serat yang tinggi, akan membuat seseorang nampak kenyang lebih lama.

Mungkin kamu bertanya-tanya, makanan apa sih yang mengandung banyak serat ? yuk simak ulasannya di bawah ini :

Brokoli

Mengandung 5,1 gram serat tentu membuat brokoli menjadi salah satu sayuran yang sangat tinggi kandungan seratnya. Brokoli menjadi sayuran yang sangat gampang cara memasaknya, kamu bisa dengan mudanh menumis atau membuat salad yang terbuat dari brokoli.

Akan tetapi 1 hal yang wajib kamu perhatikan ketika ingin memasak sayuran adalah tidak merebus atau memasaknya lebih dari 5 menit. Karena hal tersebut akan membuat kandungan vitamin yang ada di brokoli menjadi hilang.

Kacang – Kacangan

Kacang merah, kacang tanah atau kacang hitam menjadi salah satu jenis makanan yang sangat cocok untuk kamu jadikan cemilan.

Kacang – kacangan sangat tinggi kandungan seratnya, selain kaya akan serat, kacang juga memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

Bagi kamu yang sedang melaksanakan program diet, kami juga sangat menyarankan kamu mengkonsumsi kacang merah, karena kacang ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Jagung

Jagung rebus menjadi salah satu makanan yang kami rekomendasikan bagi kamu yang ingin mengkonsumsi makanan dengan serat yang tinggi.

Satu buah jagung rebus mengandung setidaknya 2 gram serat, selain itu jika kamu bosan memakan jagung rebus, kamu juga bisa membuat popcorn. Karena dalam 3 mangkuk popcorn kamu akan mendapat 3,5 gram serat.

Akan tetapi hal yang perlu kamu ingat adalah tidak terlalu banyak memakan popcorn karena mengandung micin yang cukup banyak.

Beras Merah

Mungkin harga beras merah sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan beras pada umumya. Akan tetapi kandungan beras merah sangat tinggi, sehingga bagi kamu yang sedang dalam program diet, sangat cocok apabila kamu mengkonsumsi makanan ini.

Selain memiliki serat yang tinggi, makanan sehat ini juga mengandung antioksidan yang memiliki fungsi membantu metabolisme tubuh.

Alpukat

Buah ini bisa kamu jadikan jus atau minuman hangat. Kandungan serat yang tinggi menjadikan alpukat sebagai salah satu buah – buahan yang bisa kamu konsumsi.

Selain dengan mengkonsumsi makanan yang ada di atas, kamu juga bisa mencukupi kebutuhan serat tubuh dengan minum Scrubber. Minuman es jeruk asli yang diluncurkan oleh Enesis Grup ini memiliki kandungan bakteri baik (probiotik), makanan bakteri baik (prebiotic) dan juga berbagai macam serat yang sangat baik untuk pencernaan dan menjaga usus.

Kamu bisa minum Scrubber dengan dicampur air dingin supaya terasa lebih nikmat dan segar. Penuhi kebutuhan serat tubuh dengan rutin minum scrubber!

Related article