infeksi usus
Januari 22, 2021 Artikel

Kumpulan Makanan yang Cocok untuk Penderita Infeksi Usus

Scrubber Selain minum obat dari dokter, makanan yang cocok untuk penderita infeksi usus adalah makanan yang rendah akan serat.

Kenapa harus mengkonsumsi makanan yang rendah akan serat ?

Hal itu bertujuan agar infeksi usus tidak bertambah parah karena mencerna makanan yang tinggi akan serat. Dengan makanan yang rendah akan serat, usus tidak perlu kerja terlalu keras untuk mencerna makanan yang kita konsumsi.

Oleh karena itu, kamu wajib mengetahui beberapa makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi penderita infeksi usus. Agar tidak terlalu lama, yuk kita simak 5 jenis makanan rendah serat yang sangat cocok dikonsumsi penderita infeksi usus.

Blewah

Buah pertama yang kami rekomendasikan untuk penderita infeksi usus adalah blewah. Blewah menjadi buah yang sangat cocok, karena rendah akan serat akan tetapi mengandung air yang cukup banyak.

Hal itu bertujuan agar sistem pencernaan kita tidak terlalu bekerja dengan ekstra, tetapi asupan air yang diperlukan tubuh dapat tercukupi dengan baik.

Selain itu, blewah juga bisa mencegah sembelit karena kadar air yang dimilikinya cukup tinggi.

Melon

Selain rasanya yang manis dan segar, melon juga memiliki manfaat menurunkan tekanan darah. Sehingga bagi kamu yang mengalami infeksi usus dan menderita darah tinggi, kamu bisa mengkonsumsi melon secukupnya.

Sama seperti blewah, melon juga memiliki kadar air yang tinggi akan tetapi rendah serat. Hal itu bertujuan agar sistem pencernaan seseorang yang mengalami infeksi usus bisa lancar dan tidak memperparah kondisi ususnya.

Selain kedua hal tersebut, melon juga bisa membuat kekebalan atau imunitas tubuh seseorang menjadi tinggi.

Baca juga: Waspada, Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Usus

Pisang

Pisang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh seseorang. Dengan kandungan serat yang rendah, pisang sangat cocok untuk dikonsumsi seseorang yang memiliki infeksi usus.

Selain hal itu, pisang juga bisa membuat metabolisme tubuh seseorang menjadi baik. Sebagai sumber karbohiodrat dan sumber vitamin A, buat kamu yang menderita penyakit ini disarankan untuk rutin mengkonsumsi pisang.

Lemon

Kamu bisa membuat minuman yang berbahan lemon, bisa jus atau minuman hangat dengan perasan lemon. Selain memperlancar sistem pencernaan kita, lemon juga memiliki kandungan zat besi, vitamin b1, vitamin c yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Alpukat

Buah yang biasa di buat jus ini memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Alpukat sangat cocok untuk seseorang yang menderita infeksi usus, karena buah ini bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Akan tetapi hal perlu kamu perhatikan ketika mengkonsumsi alpukat adalah tidak mencampurnya dengan gula yang berlebihan, karena gula akan membuat infeksi usus bertambah parah.

Selain buah kami juga sangat merekomendasikan berbagai macam sayuran yang dapat dikonsumsi oleh para penderita penyakit ini seperti bayam, terong, labu dan kentang.

Supaya kondisi kesehatan usus tetap terjaga dengan baik kamu bisa minum Scrubber. Minuman es jeruk asli yang dikeluarkan oleh Enesis Grup ini memiliki kandungan bakteri baik (probiotik), makanan bakteri baik (prebiotik) dan berbagai macam serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan usus.

Baca juga: Ini Dia 7 Pilihan Makanan dan Minuman Pembersih Usus Kotor

Related article