panas dalam
Oktober 17, 2020 Artikel

Jaga Sejuk Tubuh Dari Dalam, Agar Tidak Timbul Panas Dalam

Air Sejuk Kebanyakan orang, ketika muncul gejala panas dalam pasti langsung membeli obat di toko terdekat. Padahal, panas dalam itu sebenarnya bisa diatasi dengan mudah tanpa harus tanpa harus minum obat karena bisa dibilang panas dalam itu hanyalah gangguan pada sistem tubuh saja.

Beberapa gejala yang dirasakan yaitu tubuh terasa lemas, bibir kering dan pecah-pecah, sariawan, susah buang air besar dan lainnya.

Sebenarnya dalam dunia medis panas dalam bukanlah suatu penyakit melainkan istilah saja, istilah tersebut berasal dari ilmu kedokteran Tiongkok yang dikenal sering menyerang bagian  tenggorokan, mulut, dan sistem pencernaan. Hal ini disebabkan kurangnya nutrisi sehingga menyebabkan panas yang berlebih di dalam tubuh.

Maka dari itu, sebaiknya selalu jaga tubuh kamu agar tetap sejuk dengan mengikuti langkah berikut ini :

Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Sayur dan buah memiliki kandungan yang tinggi akan serat, vitamin, dan mineral sehingga dapat membantu sistem metabolisme tubuh dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari serangan panas dalam. Beberapa sayur yang bisa kamu konsumsi yaitu bayam, kangkung, wortel, terong, dan brokoli.

Sedangkan untuk buah-buahan sebaiknya kamu pilih buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi seperti belimbing, jeruk, semangka, mangga, leci dan manggis.

Kompres dingin

Ketika tubuh sudah terasa sangat panas, sebaiknya segera kamu kompres menggunakan air dingin atau es batu. Kompres di beberapa bagian tubuh seperti kepala, dada dan punggung sehingga tubuh terasa lebih sejuk. Namun, sebaiknya jangan terlalu lama, cukup dikompres sampai badan sudah terasa sejuk saja.

Minum Air Sejuk

Ada lagi nih cara anti mainstream yang juga bisa kamu gunakan untuk menjaga tubuh agar tetap sejuk yaitu dengan minum Air Sejuk Adem Sari. Produk minuman yang besutan Enesis Grup ini memiliki kandungan mineral alami sehingga dapat memenuhi kebutuhan mineral tubuh setiap harinya.

Cocok banget jika diminum pada saat setelah berolahraga atau ketika tubuh sedang terasa gerah. Air Sejuk Adem Sari tersedia dalam kemasan botol 600 ml yang bisa kamu beli di supermarket terdekat.

Demikian beberapa cara menjaga tubuh agar tetap sejuk yang bisa kamu ikuti. Dengan menjaga tubuh tetap sejuk maka tubuh kamu akan terhindar dari berbagai serangan panas dalam seperti sakit tenggorokan, susah buang air besar, sariawan dan lainnya. Selamat mencoba!