April 21, 2020 Artikel

Ini Alasan Kenapa Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Kulit

Soffell – Ketika Anda bangun dan mendapati kulit bentol-bentol karena gigitan nyamuk membuat tidak nyaman dan pasti akan mengganggu aktivitas seharian. Bahkan tidak jarang jika gigitan nyamuk menimbulkan iritasi yang disebabkan oleh rasa gatal pada kulit. Penggunaan lotion anti nyamuk yang aman untuk kulit karena bahan yang digunakan berupa zat yang terkandung didalam tumbuhan, tapi tidak dipungkiri jika di dalamnya terdapat bahan kimiawi juga.

Ini Beberapa Alasan Kenapa Lotion Anti Nyamuk Aman Untuk Kulit Anda

Lotion anti nyamuk merupakan lotion pabrikan dibuat untuk melindungi kulit Anda dari gigitan serangga terutama nyamuk. Lotion ini juga tergolong sebagai pestisida karena digunakan untuk mencegah atau memberantas binatang dalam rumah tangga. Berikut ini, beberapa hal seputar keamanan lotion anti nyamuk.

1. Kandungan pada Lotion Anti Nyamuk

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya jika lotion anti nyamuk mengandung bahan kimia yang tidak disukai nyamuk. Bahan kimia tersebut ada yang berasal dari kandungan tumbuhan atau zat kimiawi seperti permetrin, DEET, dan picaridin. Agar tidak terjadi efek samping yang disebabkan penggunaan lotion anti nyamuk seperti iritasi pada kulit, atau alergi yang ditimbulkan. Maka, Anda perlu memperhatikan komposisi pada lotion yang akan digunakan contohnya memilih kandungan DEET yang paling rendah.

Baca Juga: Ini Alasan Kulit Kamu Sering Menjadi Target Gigitan Nyamuk

2. Jenis Lotion

Loton anti nyamuk yang beredar memiliki jenis yang sangat banyak. Jenis tersebut meliputi jenis kulit normal dan sensitif berbeda penggunaannya, rentang usia juga mempengaruhi pemilihan lotion anti nyamuk yang tepat untuk bayi akan berbeda dengan pemakaian bagi orang dewasa. Terlebih untuk pemakaian pada bayi, orangtua harus lebih berhati-hati dan percayakan pada lotion yang kandungannya aman.

3. Hal yang harus Anda lakukan

Penggunaan lotion anti nyamuk sebaiknya sesuai dengan tata cara pemakaian yang sudah ditentukan. Tata cara pemakaian antara lain oles lotion pada area kulit yang terbuka, dan hentikan pemakaian lotion jika adanya reaksi timbulnya ruam, alergi, dll.

4. Hal yang hatus Anda hindari

Beberapa hal yang harus dihindari agar aman dalam pemakaian lotion anti nyamuk, contohnya pemakaian lotion pada area kulit sensitif, pemakaian lotion dewasa pada bayi sebab kandungannya dapat berbahaya, pemakaian lotion anti nyamuk bersamaan dengan sunblock atau lotion untuk tabir surya, serta meletakkan lotion pada jangkauan anak-anak.

Itulah beberapa alasan kenapa lotion anti nyamuk aman untuk kulit Anda. Nah, untuk produk lotion anti nyamuk pilih aja Soffell yang sudah teruji melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Soffell tersedia dalam berbagai varian seperti kulit jeruk, bunga geranium dan daun sereh sehingga membuat kulit jadi lebih harum.

Baca Juga: Ini Alasan Lotion Anti Nyamuk Dapat Melindungi dari Gigitan Nyamuk

Related article