Juli 17, 2012 Artikel

Fashion untuk Pria Bertubuh Besar

Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Tak terkecuali yang terjadi pada kaum pria. Ada yang postur tubuhnya kecil, bongsor hingga yang terlihat besar atau dengan kata lain gemuk. Sama seperti perempuan, beberapa pria yang memiliki postur tubuh besar ini membuat kepercayaan diri mereka sedikit berkurang. Beberapa juga kebingungan dalam memilih fashion style yang pas untuk diri mereka sendiri.

Namun, hal itu tak perlu dijadikan kecemasan lebih lanjut. Karena pria bertubuh besar sekalipun dapat terlihat menarik dan mengesankan dengan gaya yang sederhana. Akan tetapi, memang perlu adanya perhatian khusus supaya nanti pakaian yang dikenakan bisa membuat bentuk tubuh yang besar tersebut jadi tidak berlebihan sama sekali.

Setidaknya mampu meminimalisir dan memberikan sedikit kesan ideal. Nah, bagi kamu yang bertubuh besar, sebaiknya memperhatikan beberapa fashion style di bawah ini supaya terlihat lebih ideal dari biasanya. Yuk check this out!

Memakai Pakaian Berwarna Cenderung Gelap

Warna cerah kadang kala justru memberikan kesan lebih berisi. Itulah mengapa sebaiknya kamu mengenakan pakaian-pakaian dengan warna yang cenderung gelap seperti hijau atau biru tua, hitam dan semacamnya. Sebab, warna-warna tersebut seolah memberikan kesan kosong dan pastinya lebih ideal untuk digunakan.

Memakai Baju yang Pas di Badan

Pas dan ketat adalah dua hal yang berbeda. Jadi, ketika dianjurkan memakai pakaian yang pas, bukan berarti kamu bisa menggunakan pakaian yang ketat. Untuk kamu yang bertubuh lebih besar, mungkin kamu bisa menggunakan ukuran regular fit, plus size dan semacamnya. Mengenakan pakaian yang ketat justru akan membuat tonjolan lemak yang ada pada tubuhmu jadi sangat kentara.

Pakai Celana Straight Cut

Selain baju yang pas, celana yang dikenakan pun juga harus pas. Ada baiknya jika kamu memilih menggunakan celana straight cut dibandingkan celana dengan model cut bray atau boot cut. Sebab, kedua jenis celana tersebut bisa membuat kakimu jadi terlihat lebih besar dari seharusnya.

Gunakan yang Motifnya Simpel

Motif yang simpel cenderung membuat pemakainya terlihat lebih kurus. Sehingga bagi kamu yang bertubuh besar bisa mencoba untuk menggunakan pakaian dengan motif yang polos atau bisa juga yang memiliki motif garis vertikal.

Memakai Baju dengan Bahan yang Ringan

Bagi pria bertubuh besar, memakai pakaian yang memiliki bahan berat dan bertekstur bukanlah solusi utama. Karena hal ini akan mempengaruhi bentuk badan dan menjadikannya tidak ideal. Contohnya saja pakaian dengan bahan wol yang justru menambah volume tubuh. Maka dari itu, memang dianjurkan untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang ringan-ringan saja supaya dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Menggunakan Baju dengan Kerah V-Neck

Sudah menjadi rahasia umum bahwa baju dengan kerah V-neck justru dapat membuat seseorang bertubuh besar terlihat sedikit lebih ideal. Sebab, dapat membuat leher menjadi lebih panjang dibanding jika menggunakan kerah berbentuk O atau model kerah yang menyembunyikan leher seperti turtle neck.

Nah, itulah fashion style untuk pria bertubuh besar yang bisa kamu gunakan. Mungkin kamu juga bisa melakukan penambahan aksesoris seperti jam tangan tapi dengan ukuran yang juga sedikit lebih besar. Agar tampilan idealmu lebih maksimal lagi. Tentunya dengan menambahkan aksesoris semacam ini kamu juga bisa terlihat lebih kekinian dan menarik.

Setelah mengetahui tentang fashion yang cocok untuk pria bertubuh besar di atas, ada baiknya kamu mulai merasa percaya diri dalam mengenakan pakaian apapun. Sebab, kamu takkan bisa tampil menarik jika dirimu saja tak bisa berpikir positif tentang apa yang telah dikenakan. Bagaimana pun, percaya diri adalah kunci dari penampilan yang mengesankan. Jadi, jangan pernah berpikir pesimis tentang bentuk tubuhmu sendiri.

Selain dengan cara ilusi fashion di atas, kamu juga bisa melakukan aneka olahraga dan melakukan pola hidup sehat supaya bentuk tubuh menjadi lebih ideal. Tentunya dengan hal ini kamu sendiri yang akan merasa diuntungkan. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan dan dapat membuatmu lebih merasa percaya diri.

Related article