daya tahan tubuh meningkat
November 20, 2020 Artikel

Daya Tahan Tubuh Meningkat dengan Usus yang Sehat

Scrubber Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda, ada yang jarang sekali sakit dan ada juga yang sering sakit. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi daya tahan tubuh seperti pantogen yang masuk ke dalam tubuh, gaya hidup yang tidak sehat dan juga faktor genetik.

US National Library of Medicine National Institutes of Health mempublikasikan sebuah penilitan yang menyatakan bahwa saluran pencernaan memiliki peran 70% untuk sistem kekebalan tubuh. Bicara mengenai pencernaan, usus merupakan salah satu organ yang punya peran penting dalam sistem pencernaan tubuh.

Ternyata, di dalam usus ada lebih dari 100 triliun bakteri lebih banyak dibandingkan organ tubuh lainnya. Jenis bakteri di dalam usus mungkin sering kamu dengar yaitu bakteri baik (probiotik) dan bakteri jahat.

Menjaga Kesehatan Usus agar Imun Tubuh Meningkat

Sesuai dengan namanya, bakteri baik ini berperan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan melawan berbagai macam pantogen yang masuk ke dalam sistem pencernaan sehingga kekebalan tubuh menjadi meningkat.

Hindari makanan yang tidak menyehatkan sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri baik dan malah

Pertumbuhan bakteri baik di dalam usus memang tidak menentu, kembali lagi bagaimana kamu menjaga kesehatan usus kamu. Untuk memenuhi kebutuhan atau asupan untuk bakteri baik maka kamu bisa memberikan makanan untuk bakteri baik atau yang disebut prebiotic.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan usus seperti mengkonsumsi makanan yang berserat, pola makan yang baik, rutin berolahraga dan mengontrol stress.

Supaya bakteri baik di dalam usus tetap terjaga, kamu bisa mengkonsumsi minuman Scrubber. Minuman es jeruk alami ini memilik kandungan probiotik atau bakteri baik Bacillus Coagulans dan juga makanan bakteri baik (prebiotic) sehingga dapat melawan bakteri jahat di dalam usus.

Selain itu, Scrubber juga memiliki kandungan serat alami yang tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan serat tubuh kamu. Minum Scrubber sekarang, usus sehat, daya tahan tubuh meningkat.

Related article