cemilan sehat serat alami tinggi
Januari 21, 2021 Artikel

Camilan yang Mengandung Serat Alami Tinggi

Scrubber Makanan yang sehat wajib mengandung serat yang tinggi. Hal itu karena tubuh kita membutuhkan serat untuk memberikan makanan bakteri baik sehingga daya tahan tubuh akan meningkat. Di era seperti ini, banyak camilan berserat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Biasanya camilan-camilan tersebut terbuat dari buah atau sayuran yang memang secara alami memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Di antara bahan makanan tersebut adalah jagung, pisang, brokoli dan berbagai macam buah atau sayuran yang ada di sekitar kita. Bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja cemilan yang memiliki kandungan serat dengan jumlah yang tinggi. Yuk kita simak di bawah ini.

Kacang-kacangan

Cemilan sehat yang satu ini bisa memberikan kandungan serat yang sangat tinggi untuk tubuh kita. Kacang tanah dan kacang merah menjadi salah satu pilihan yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu jadikan cemilan.

Karena selain kaya akan serat, kacang-kacangan juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk tubuh. Bagi kamu yang sedang melakukan diet, kamu wajib untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, karena akan membuat kita kenyang dan tidak lapar.

Baca Juga: Gangguan Pada Tubuh Akibat Kurang Konsumsi Serat Harian

Apel

Memiliki rasa manis dan asam membuat apel sangat cocok untuk kamu jadikan cemilan sehat. Selain rasanya yang segar, apel yang tidak di kupas kulitnya akan memberikan 4,4 gram serat yang baik untuk tubuh.

Selain itu, bagi kamu yang terkena kolestrol kamu wajib mengkonsumsi apel setiap harinya, karena apel mengandung pektin yang memiliki fungsi menurunkan kolestrol di dalam tubuh kita.

Buah Pir

Rasa segar karena buah pir bisa menjadi alasan kenapa kamu wajib mengkonsumsi buah ini. Kandungan serat sebanyak 3,1 gram bisa memberikan serat yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Selain itu, buah pir juga bisa membuat sistem pencernaan kita menjadi lebih baik lagi.

Karena dengan kandungan serat yang tinggi akan membuat saluran pencernaan kita lancar, dan tidak akan mengalami sembelit.

Salad Brokoli dan Wortel

Salad menjadi salah satu opsi makanan yang bisa kamu masak. Brokoli dan wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat cocok untuk kamu jadikan bahan membuat salad.

Brokoli dan wortel mengandung serat yang sangat tinggi, sehingga kami sagat merekomendasikan kamu membuat salad dari brokoli dan wortel.

Hal yang perlu di ingat saat memasak salad dan wortel adalah jangan terlalu lama menumis nya. Karena sayuran yang di tumis terlalu lama, maka kandungan vitamin yang ada di dalam nya akan hilang. Selain mengandung serat yang tinggi, kedua jenis sayuran ini juga bisa menyehatkan jantung dan mata kita.

Nah, daripada ngemil yang enggak-enggak, mendingan kamu makan cemilan yang ada di atas, selain rasanya enak, manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Selain mengkonsumsi cemilan yang ada di atas, kamu juga bisa mencukupi kebutuhan serat dengan minum Scrubber. Minuman es jeruk asli yang diproduksi Enesis Grup ini memiliki kandungan probiotik, prebiotic dan juga berbagai macam serat alami yang sangat baik untuk kesehatan usus.

Minum Scrubber, rasanya enak, usus jadi lebih sehat!

Baca Juga: 12 Makanan Berserat untuk Ibu Hamil, Kaya Manfaat & Bergizi

Related article