September 28, 2012 Artikel

Buat Kamu yang Kurus Sebaiknya Hindari Fashion Seperti ini

Mempunyai tubuh yang ideal mungkin adalah impian bagi semua orang. Banyak sekali pria maupun wanita yang menginginkan tubuh kurus dan ramping. Namun, jika terlalu kurus juga tidak bagus. Sebab, akan sulit untuk memilih style orang kurus yang pas. Terutama jika kamu juga memiliki tinggi yang di atas rata-rata. Maka otomatis akan selalu menjadi pusat perhatian.

Beberapa pria dan wanita yang memiliki tubuh kurus secara tidak sengaja kadang melakukan beberapa kesalahan dalam berpenampilan. Sehingga bukannya terlihat menarik, justru terlihat mencolok. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang memiliki tubuh kurus, ada baiknya kamu menghindari fashion style tertentu agar tampil menarik di mata banyak orang. Berikut beberapa style orang kurus untuk pria dan wanita.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Keringat di Baju, Mudah dan Ampuh!

Style yang Perlu Dihindari Pria Kurus

Bagi seorang pria yang dianggap memiliki tubuh kurus, maka ada baiknya jika kamu menghindari beberapa jenis fashion di bawah ini:

1. Pakaian yang Terlalu Longgar atau Terlalu Ketat

Mengenakan pakaian yang terlalu ketat bukanlah hal bagus buat kamu yang punya bentuk badan kurus. Karena nantinya pakaian ketat tersebut dapat memperlihatkan bentuk badanmu dengan sangat jelas. Sama halnya dengan pakaian yang terlalu longgar. Jadi, alangkah baiknya jika kenakanlah pakaian yang pas dan sesuai.

2. Kaos dengan Kerah V-neck

Pria bertubuh kurus sangat disarankan untuk memakai kaos yang memiliki kerah berbentuk bulat atau disebut juga crew neck. Hal ini agar tulang-tulang di sekitar leher tidak terlalu terlihat jelas.

3. Celana Skinny Jeans

Tak sedikit yang beranggapan bahwa skinny jeans sangatlah cocok untuk orang-orang yang bertubuh kurus, terutama bagi para kaum pria. Nyatanya, hal itu tidak benar sama sekali. Sebab, bakalan bikin kamu jadi tambah kurus. Belum lagi jika kamu mempunyai tinggi di atas rata-rata. Pastinya akan semakin terlihat mencolok. Jika kamu bertubuh kurus, maka celana yang cocok untuk dipakai ialah straight fit jeans yang sedikit agak longgar sehingga kaki terlihat berisi.

4. Large Pattern

Dalam dunia fashion, terdapat sebuah aturan di mana pola yang ada pada sebuah pakaian berbanding lurus dengan ukuran tubuh yang dimiliki oleh orang yang memakainya. Maka dari itu, jika kamu punya tubuh yang kurus, sebaiknya tidak menggunakan pakaian dengan pola yang besar-besar. Pilihlah pakaian dengan pola yang kecil-kecil saja.

Baca juga: 9 Cara Merawat Jeans Hitam Agar Awet dan Tidak Cepat Pudar

Style yang Wajib Dihindari Wanita Kurus

Setelah membahas tentang pakaian yang harus dihindari oleh pria-pria kurus, maka di bawah ini juga akan dibahas mengenai pakaian yang harus dihindari oleh perempuan bertubuh kurus. Apa saja?

1. Pakaian Bermotif Garis Vertikal

Motif vertikal mungkin cocok digunakan untuk mereka yang memiliki badan berisi, tapi tentu tidak jika digunakan untuk perempuan yang bertubuh kurus. Maka sebaiknya, hindari baju-baju dengan garis vertikal yang akan membuatmu jadi lebih kurus dari seharusnya.

2. Hindari Aksesori dengan Model yang Panjang dan Tajam

Dengan tubuh yang kurus, itu berarti leher yang kamu miliki akan cenderung panjang. Maka dari itu, penggunaan aksesoris dengan ujung tajam dan panjang bukanlah pilihan, contohnya saja saat memakai kalung. Kamu lebih cocok memakai aksesoris kalung dengan model bulat atau chunky.

3. Hindari Berpakaian dengan Warna-Warna Solid

Salah satu yang harus kamu hindari saat berpakaian juga dari segi warnanya. Menggunakan pakaian dengan warna yang solid justru akan membuat tubuhmu yang tinggi kian menjadi pusat perhatian dari banyak orang. Jadi, jangan sampai melakukan kesalahan dalam padu padan warnanya ya.

4. Pakailah Kitten Heels atau Flat Boots untuk Kaki Jenjangmu

Pemakaian sepatu hak tinggi seperti stiletto akan membuat kaki jenjangmu lebih terekspos. Namun, jenis sepatu tersebut bukanlah pilihan yang baik. Sebagai alternatif, kamu bisa memakai kitten heels atau flat boots saja agar kaki panjangmu dapat teraksentuasi dengan tepat dan terlihat normal.

5. Hindari Pemakaian Sepatu Bermodel Besar

Dimaksud dengan sepatu bermodel besar ini seperti misalnya clog atau wedges tinggi. Bukannya terlihat menarik, justru kakimu akan terlihat semakin kurus dan tidak terlalu bagus untuk dilihat. Demi memiliki kesan yang menarik dan tidak terlihat terlalu kurus, maka sebaiknya kamu menghindari sepatu jenis tersebut.

6. Jangan Memakai Pakaian yang Terlalu Seksi

Memakai pakaian yang seksi memang bukan hal yang dilarang. Tapi usahakan untuk terlihat wajar dan tidak berlebihan. Karena jika berlebihan, bukannya menarik, kamu justru akan semakin menjadi pusat perhatian karena mengekspos terlalu banyak bagian tubuhmu.

Itu dia beberapa fashion style yang harus para pria dan wanita kurus hindari agar tidak menjadi pusat perhatian dalam artian yang memalukan. Namun, jenis-jenis pakaian di atas sah-sah saja untuk dikenakan orang yang memakainya memiliki kepercayaan diri yang baik. Apapun yang kamu kenakan, jika kamu melakukannya dengan penuh percaya diri, maka pakaian tersebut akan terlihat cocok dan bagus di tubuhmu. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Ini 10 Cara Merawat Baju Putih Agar Tidak Kusam & Menguning

Related article