Oktober 2, 2012 Artikel

Begini Cara Menyimpan Tas Kulit Supaya Tetap Awet

Dari sekian banyak jenis benda yang dapat dikoleksi, tas menjadi item wajib menjadi barang simpanan. Bukan hanya digunakan untuk memadu padankan penampilan agar semakin kece, tas dengan tinggi pun kerap kali disebut sebagai suatu investasi.

Hampir semua orang pasti punya tas kulit, baik itu faux leather atau pun kulit asli. Paling tidak, setiap wanita pasti punya satu tas kulit sebagai koleksi di lemarinya. Memang bukan rahasia bahwa tas kulit menjadi fashion item yang selalu melengkapi penampilan. Tapi, punya koleksi tas kulit mengharuskan Kamu mau meluangkan waktu untuk merawatnya. Nah, gimana sih cara merawat tas kulit yang baik? Yuk, simak tipsnya!

Ini Dia, Cara Menyimpan dan Merawat Tas Kulit Supaya Tetap Awet

Menyimpan tas kulit ternyata nggak boleh sembarangan. Agar koleksi tas di lemarimu tetap awet, maka wajib banget tahu gimana cara merawat dan menyimpannya dengan benar. Nah, begini caranya biar koleksi tas Kamu terbebas dari kesan usang!

  1. Simpan dalamdustbag

Bosan dengan tas kulit yang sudah sering dipakai? Tapi, jangan sampai Kamu menyimpan tas itu sembarangan, lalu menggantinya dengan tas baru ya! Kalau ingin tas kesayanganmu tetap awet, maka harus disimpan dengan cara yang benar.

Nah, cara menyimpan tas kulit yang paling tepat adalah dengan memanfaatkan dust bag. Karung kecil ini biasanya akan Kamu dapatkan setiap kali membeli tas kulit. Jadi, jangan sampai Kamu membuang dust bag setelah membeli tas kulit ya! Dust bag memang dirancang khusus agar mampu mempertahankan tas tetap awet.

  1. Gunakanbubble wrap

Biasanya, bentuk tas akan mudah rusak jika diletakkan begitu saja. Nah, agar bentuk tas nggak mudah rusak, sebaiknya gunakan bubble wrap untuk mengisi bagian dalam tas. Jika tidak ada bubble wrap, kamu juga bisa memanfaatkan koran bekas yang diremas-remas membentuk bola-bola seukuran segenggam tangan. Dengan cara ini, bentuk tas kulit kesayanganmu pasti akan bertahan lama.

  1. Jangan menumpuk tas

Banyak orang yang cuek dengan menyimpan tas secara ditumpuk begitu saja. Padahal, sudah tentu ini merupakan kesalahan fatal. Ketika tas ditumpuk dalam jangka waktu yang lama, tentu bentuk dari tas akan mudah berubah. Apalagi, ada gesekan antar tas yang sangat mungkin membuat bahan tas rusak dan mudah terkelupas. Untuk itu, pastikan untuk meletakkan tas secara berdiri sendiri. Bisa juga dengan disandarkan pada lemari tas tanpa menumpuknya satu sama lain. Pastikan menyimpan tas secara stand alone ya!

  1. Hindari sinar matahari

Bukan hanya bahaya bagi kulit kita, paparan sinar matahari yang berlebihan ternyata juga sangat berbahaya bagi keawetan tas kulit. Terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus, bisa membuat tas kulit kehilangan warna aslinya. Jadi, pastikan lemari penyimpanan tas tidak terkena paparan sinar matahari langsung ya!

  1. rutin bersihkan tas

Jika tas kulit kotor, sebaiknya hindari menggosoknya menggunakan tisu, apalagi memakai sikat yang kasar. Untuk membersihkan noda pada tas, gunakan kain yang lembut atau pun spons. Selain itu, manfaatkan konditioner atau lotion khusus untuk menjaga fleksibilitas dan kelembapan bahan kulit. Sebaiknya, aplikasikan lotion minimal 2 minggu sekali ya!

Itu dia, 5 cara menyimpan dan merawat tas kulit dengan benar. Gimana, mudah kan? Sekarang, Kamu sudah tahu kan bagaimana cara merawat tas biar tetap awet dan jauh dari kesan usang? Yuk, terapkan cara ini biar tas kesukaanmu selalu awet!

Related article