Agustus 21, 2012 Artikel

Apakah Pewangi Pakaian Bisa untuk Tas Juga?

Penampilan yang menarik tak hanya dilihat dari segi seberapa mahal pakaian yang kita kenakan. Tapi seberapa bersih dan juga wangi pakaian tersebut. Orang-orang akan lebih nyaman berdekatan dengan kita jika pakaian yang kita pakai bersih dan juga wangi, begitu pun sebaliknya. Maka dari itu, penting sekali kiranya menjaga pakaian tetap bersih dengan rutin mencucinya setiap hari.

Selain melakukan proses mencuci, kamu juga bisa menambahkan pewangi pakaian pada baju-baju yang kamu miliki. Jadi, tak hanya memanfaatkan parfum saja yang mana wanginya kadang hanya bertahan sebentar saja. Biasanya pewangi pakaian tertentu memiliki keharuman yang bisa bertahan hingga sepanjang hari. Sehingga kamu pun nampak segar dan percaya diri.

Di pasaran, pewangi selalu merujuk pada dua produk yakni pelembut dan juga pelicin pakaian. Sebab, biasanya wewangian selalu ditambahkan pada dua produk tersebut. Jadi, jika kamu ingin memakai pewangi, maka kamu bisa memakai salah satu di antara keduanya. Entah itu memakai pelembut atau pelicin pakaian, semuanya tergantung dengan kebutuhan. Kamu akan mendapatkan produk-produk ini dengan mudah dan juga dengan harga yang terjangkau. Terdapat berbagai merek yang bisa kamu jumpai dan bisa kamu pilih.

Kiat Memilih Pewangi Pakaian yang Tepat

  1. Pilih Sesuai Tujuan Penggunaan

Karena ada dua produk pewangi pakaian yang bisa kamu pilih, yaitu pelembut dan juga pelicin pakaian, maka kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Contohnya saja, jika kamu memilih pelembut pakaian, produk yang satu ini tak hanya dapat membuat pakaian jadi wangi saja, tapi juga sekaligus membuat serat kainnya jadi lembut saat dicuci.

Cara pemakaiannya direndam ketika selesai proses mencuci. Dalam hal ini, pelembut pakaian justru cocok digunakan jika kamu termasuk tipe orang yang sering terburu-buru dan tidak sempat menyetrika. Karena wanginya sudah menempel dan bertahan cukup lama. Kamu pun bisa langsung memakainya tanpa perlu repot lagi.

Sementara itu, selain pelembut, kamu juga bisa mencoba wewangian yang terdapat pada pelicin pakaian. Biasanya produk yang satu ini sering digunakan ketika menyetrika yang mana penggunaannya dengan cara disemprotkan. Ia akan membantu dalam melicinkan pakaian saat disetrika sehingga pekerjaan tersebut lebih mudah dilakukan. Namun, sayangnya ada kekurangan dalam produk ini.

Pelicin pakaian memiliki wangi yang tidak tahan lama, sehingga jika kamu ingin memakainya, maka harus dipertimbangkan dengan betul apakah memang perlu atau tidak. Apabila memiliki banyak waktu alias tidak terburu-buru, kamu juga bisa mengkombinasikan kedua produk yaitu pelembut dan pelicin pakaian ini.

  1. Pilih yang Memiliki Kandungan Anti Bakteri

Pewangi pakaian telah mengalami banyak sekali perkembangan. Saat ini juga telah banyak sekali produk pewangi yang mempunyai kandungan anti bakteri di dalamnya. Maka dari itu, kamu harus memilih produk yang tepat dan mengandung anti bakteri ini. Mengingat, banyak sekali debu, kuman dan bakteri yang menempel saat pakaian dikenakan. Selain menjadi anti bakteri, pewangi yang dipakai juga bisa digunakan sebagai penangkal bau yang tidak sedap.

Penggunaan Produk Pewangi Pada Tas, Bisakah?

Pewangi pakaian nyatanya tak hanya bisa digunakan untuk pakaian saja, akan tetapi juga bisa untuk barang-barang lainnya seperti tas. Tentunya tidak semua bahan tas bisa dipakaikan pewangi pakaian. Hanya bahan-bahan tertentu saja yang bisa menggunakan pewangi pakaian untuk membuat tas lebih wangi. Contohnya saja, tas rajut yang kini sedang populer di kalangan remaja.

Adapun pewangi yang digunakan haruslah yang ada pada produk pelembut. Sebab, tas rajut tidak dianjurkan untuk disetrika, sehingga tidak bisa menggunakan pelicin pakaian untuk membuatnya wangi. Selain itu menggunakan pewangi yang ada pada produk pelembut pakaian dapat membuat tekstur tasnya lebih lembut. Sehingga lebih mudah dalam proses mencuci.

Sebelum menggunakan pewangi pakaian, ada baiknya jika kamu membekali diri dengan berbagai informasi terkait cara perawatan tas yang dimaksud. Apakah perlu menggunakan produk pewangi, dicuci biasa atau hanya disikat sedikit saja. Sebab, berbeda bahan berbeda pula cara perawatannya. Pastinya, jangan sampai ketidaktahuan membuat tas yang kamu punya jadi rusak.

Kesimpulannya, kamu bisa menggunakan pewangi pakaian pada tas dengan bahan tertentu saja. Jadi, jika ditanya, apakah bisa? Maka jawabannya adalah tergantung dengan bahan tas tersebut. Bacalah cara perawatan dari tas yang kamu miliki dengan baik sebelum mulai mencucinya, agar tas tetap awet dan tidak cepat rusak. Karena jika tas tersebut cepat rusak dan tidak bisa diperbaiki, otomatis kamu juga akan mengeluarkan biaya lagi untuk membeli yang baru.

Jangan tergiur dengan pewangi pakaian yang memiliki harga terlalu murah. Sebisa mungkin carilah yang wanginya bisa tahan lama. Sebab, wangi yang menggunakan produk pelembut atau pelicin pakaian lebih segar daripada wangi yang dihasilkan oleh parfum. Nah, semoga info ini bermanfaat buatmu ya.

Related article