Februari 26, 2023 Artikel

Inilah Dampak Buruk pada Tubuh Akibat Kekurangan Vitamin C

Adem Sari – Tubuh sangat membutuhkan vitamin C untuk membentuk imun atau daya tahan tubuh yang akan melindungi diri dari penyakit akibat virus dan bakteri. Selain itu, terdapat berbagai dampak kekurangan vitamin c yang terjadi pada tubuh. Vitamin C terkandung dalam sayur dan buah – buahan, namun sebenarnya vitamin C juga dapat diperoleh dari suplemen vitamin C. Suplemen vitamin C yang baik adalah Amunizer. Review vitamin C Amunizer sangatlah baik sehingga banyak orang mengkonsumsi Amunizer untuk menunjang daya tahan tubuhnya.

Dampak Kekurangan Vitamin C Pada Tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam Amunizer adalah vitamin C 1000 mg, sesuai dengan kadar vitamin C yang dibutuhkan setiap harinya. Untuk tetap menjaga daya tahan tubuh, semua orang harus mengkonsumsi vitamin C yang sesuai dengan kadar yang seharusnya. Namun apakah yang terjadi jika tubuh kekurangan vitamin C? Ini dia dampak buruk pada tubuh akibat kekurangan vitamin C yang harus diwaspadai.

1. Daya Tahan Tubuh Menurun

Kekurangan vitamin C akan menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Terutama saat pandemi dimana covid – 19 menjadi penyakit menular yang harus diwaspadai. Review vitamin C Amunizer sangatlah baik, jadi baik di era pandemi covid – 19 ataupun tidak, tetaplah konsumsi Amunizer untuk proteksi tubuh yang lebih.

2. Luka Sulit Sembuh

Dampak kekurangan vitamin C berikutnya adalah sulitnya luka untuk sembuh. Vitamin C bermanfaat untuk proses penyembuhan luka yang lebih cepat, jika tubuh kekurangan vitamin C maka yang akan terjadi adalah luka pada tubuh sulit menutup atau sulit sembuh.

3. Mudah Merasa Lelah

Banyak orang yang harus tetap melakukan aktivitas berat saat ini, baik bekerja di kantor, bekerja di sawah, mengikuti perkuliahan dan mengerjakan tugas, serta menjalankan tugas rumah bagi ibu – ibu rumah tangga. Aktivitas berat tersebut tentu saja akan membuat tubuh merasa lelah. Tubuh akan terasa lebih mudah lelah lagi jika kekurangan asupan vitamin C.

Oleh karena itu, tak hanya untuk para pekerja dan anak – anak sekolah yang wajib melindungi diri dengan konsumsi vitamin C untuk menambah imunitas tubuh, akan tetapi juga untuk yang melakukan aktivitas di rumah serta orang – orang yang sudah berusia lanjut.

Baca Juga: Ketahui Segudang Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Yang Luar Biasa

4. Nyeri Sendi

Pernahkah kamu mendengar gejala nyeri sendi yang dirasakan oleh penderita covid – 19? Nyeri sendi selain merupakan gejala penyakit covid – 19 juga merupakan ciri – ciri dari tubuh yang kekurangan vitamin C.

Nyeri sendi pasti akan sangat mengganggu karena membuat penderita sulit berjalan. Nyeri sendi ini harus diatasi sejak dini dan terutama untuk orang yang telah berusia lanjut. Oleh karena itu tetaplah konsumsi suplemen vitamin C seperti Amunizer untuk orang berusia lanjut meskipun tidak memiliki aktivitas berat di luar rumah.

5. Skorbut atau Scurvy

Skorbut atau scurvy merupakan istilah untuk kondisi tubuh yang sangat parah mengalami kekurangan vitamin C. Skorbut atau scurvy ditandai dengan gejala tubuh lemas, hilang nafsu makan, mual, diare hingga demam. Skorbut atau scurvy merupakan kondisi terparah dari tubuh yang kekurangan vitamin C. Kondisi Skorbut atau scurvy yang terjadi mengharuskan seseorang segera ditangani oleh ahli medis, jika tidak maka Skorbut atau scurvy ini dapat menyebabkan kematian.

Dari dampak kekurangan vitamin C tersebut, kita semua memahami bahwa asupan vitamin C sangatlah penting untuk tubuh. Oleh karena itu konsumsi vitamin C melalui sayuran dan buah – buahan.

Asupan vitamin C juga dapat diperoleh dari konsumsi Amunizer setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh dan melindungi diri dari penyakit. Review vitamin C Amunizer meyakinkan semua orang untuk mengkonsumsi Amunizer setiap hari, serta jangan takut mengkonsumsi Amunizer dengan rutin karena Amunizer mengandung bahan herbal yang aman untuk tubuh.

Baca Juga: Berapa Jumlah Maksimal Vitamin C yang Bisa Diserap Tubuh

Related article