April 27, 2022 Artikel

Sejuta Manfaat Vegeta Herbal, Berapa Harganya?

Vegeta Herbal – Vegeta herbal adalah suplemen yang bermanfaat untuk melancarkan Buang Air Besar (BAB). Minuman herbal ini mengandung Plantago ovata atau psyllium yang berperan sebagai sumber serat dan ekstrak senna sebagai obat pencahar. Perpaduan kedua bahan tersebut, membantu melunakkan tinja sehingga mudah dikeluarkan. Lalu, berapa harga dan manfaat vegeta herbal? Yuk, simak penjelasan melalui artikel berikut ini.

Manfaat Vegeta Herbal

Vegeta mengandung ekstrak bahan alami dan serat yang mampu melancarkan BAB. Selain itu, kandungan buah jeruk yang bermanfaat sebagai sumber serat untuk mengeluarkan kotoran sehingga mencegah terjadinya iritasi pada usus besar.

Tak hanya itu, vegeta juga berfungsi membersihkan tubuh dari zat-zat beracun yang menempel pada tubuh dan membuat aktivitas jauh lebih nyaman karena BAB lancar. Namun sebelum mengonsumsi obat pencahar, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Aturan Pakai Vegeta Herbal

Sembelit atau susah buang air besar seringkali mengganggu aktivitas dan membuat perut merasa tidak nyaman, bahkan sakit. Seseorang dikatakan mengalami sembelit apabila frekuensi BAB dalam waktu yang lama atau lebih dari tiga hari. Apakah Anda salah satunya?

Vegeta bekerja sebagai obat pencahar yang berfungsi melancarkan buang air besar. Meski begitu, tidak boleh dikonsumsi setiap hari. Jika terjadi sembelit, minum satu bungkus vegeta dan larutkan pada air. Minum satu kali sehari sebelum tidur, tetapi bisa ditingkatkan menjadi dua kali tergantung pada kondisi perut. Jangan mengonsumsinya selama satu minggu atau setiap hari, sebaiknya minum saat sembelit saja.

Baca Juga: Inilah 6 Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Secara Alami

Cara Mengkonsumsi

Sebagian orang yang mengalami sembelit langsung mengatasinya dengan meminum obat pencahar. Jika digunakan dalam aturan dan dosis yang tepat tentu akan membantu mengatasi sembelit. Sebaliknya, jika berlebihan justru membuat penyakit baru.

Cara minum vegeta herbal yang benar adalah setelah makan malam agar membersihkan perut secara menyeluruh sekaligus membuang racun yang tertinggal. Larutkan satu saset bersama dengan air putih. Setelah itu, aduk hingga larutan merata dan segera habiskan.

Sebelum minum, pastikan sudah membaca petunjuk dan anjuran dokter selama mengkonsumsi vegeta. Selama mengkonsumsinya, minum air putih yang cukup untuk mencegah dehidrasi. Apabila mengkonsumsinya bersamaan dengan penggunaan obat lain, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Meskipun obat bisa didapatkan dengan mudah di apotek, tetapi penggunaannya akan lebih baik bila berdasarkan anjuran dokter.

Konsumsilah dengan selang waktu 2 – 3 jam antara obat lain dengan vegeta. Jangan dikonsumsi untuk anak-anak di bawah 12 tahun, ibu hamil, hingga sedang menyusui. Hubungi dokter dan berkonsultasi apabila buang air besar tidak kunjung membaik.

Efek Samping

Jika ditanya mengenai efek samping, tentu saja ada apabila dikonsumsi secara berlebihan. Pemakaian obat harus disesuaikan dengan anjuran dokter guna mencegah efek samping pada tubuh. Namun, pemakaian obat mempunyai efek samping yang berbeda sesuai tubuh individu masing-masing. Jika efek sampingnya berlebihan, langsung konsultasikan ke dokter.

Harga Vegeta Herbal

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya? Lalu, Pastikan sudah memahami aturan pakai, cara konsumsi yang benar, dan efek sampingnya. Vegeta herbal terjual di apotik, supermarket, dan di mana saja. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 11.800 – 32.000 per box-nya. Setelah mengetahui harga dan manfaat vegeta herbal, saatnya untuk mencobanya. Tersedia berbagai pilihan rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Yuk, atasi sembelit dengan konsumsi vegeta herbal!

Baca Juga: Waspada Penyakit yang Timbul Akibat Susah Buang Air Besar

Related article