Mei 30, 2021 Artikel

5 Menu Makanan Sehat untuk Diet, Coba Rasakan Manfaatnya!

Scrubber – Banyak orang bilang kalau diet itu perlu modal banyak, padahal kalau kamu tau triknya yang benar, program diet bisa lebih hemat loh. Pasti kamu sudah mulai penasaran bagaimana caranya? kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa info penting seputar menu makanan sehat untuk diet. Coba rasakan manfaat setelah mengkonsumsi rekomendasi makanan berikut.

Jadi kamu nggak perlu belanja makanan bla bla bla kalau nggak ingin budget membengkak. Satu hal yang paling penting saat jalani diet kamu nggak perlu konsumsi makanan berlebih.

Rekomendasi Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa menu makanan yang cocok untuk menjalankan program diet. Pastinya tidak mahal dan menyehatkan, selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini.

1. Masakan Berbahan Dasar Sayuran

Menu makanan pertama yang harus ada saat program diet adalah makanan berbahan dasar sayuran. Menu wajib ini selain nggak mahal juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Sayuran sendiri kaya akan mineral, vitamin, serat, dan pastinya jauh dari lemak.

Jadi kamu bisa menerapkan diet sehat dengan konsumsi sayuran secara rutin. Ada lo beberapa sayuran yang bisa kamu konsumsi secara mentah seperti tomat, wortel, dan lainnya. Sayuran sangat cocok untuk program diet karena lebih mudah diserap tubuh.

2. Konsumsi Buah-buahan

Selain sayuran kamu bisa konsumsi buah-buahan karena mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan mineral, vitamin, dan serat yang tinggi sangat baik untuk pencernaan.

Kamu juga bisa mengolah buah-buahan menjadi minuman jus yang segar. Namun pastikan tidak menggunakan gula berlebih agar asupan kalorinya tidak berlebihan.

Baca Juga: Makanan Sehat Kaya Serat

3. Makanan Biji-bijian

Menu makanan sehat untuk diet selanjutnya yang nggak kalah pentingnya adalah konsumsi biji-bijian. Dimana dengan konsumsi biji-bijian untuk akan menjaga kesehatan. Kamu bisa konsumsi seperti jagung, gandung, dan kacang-kacangan. Kamu juga bisa mengolah biji-bijian ini menjadi berbagai masakan kesukaanmu

4. Ikan Laut

Menu makanan sehat ini memang sangat cocok bagi kamu yang sedang jalankan program diet. Ikan laut kaya akan protein dan omega 3 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Memang dalam ikan mengandung lemak, tapi lemak dalam ikan ini tidak sejahat lemak lainnya. Agar nutrisi dalam ikan tidak rusak kamu harus pandai dalam memasaknya. Caranya cukup mudah, kamu bisa memasak ikan dengan cara dikukus, direbus, dan dipanggang tanpa minyak. Nah, dengan begitu kamu akan merasakan khasiatnya secara optimal.

5. Daging Tanpa Lemak

Daging merupakan salah satu menu makanan sehat yang kaya akan protein. Kalau kamu tidak ingin gagal, pastikan jangan sertakan lemak daging ya. Ketika memasaknya nggak perlu memakai mentega atau minyak agar lemak jahatnya tidak ikut-ikut masuk ke tubuh.

Itulah deretan menu makanan sehat untuk diet yang bisa kamu terapkan di rumah. Pastinya harganya nggak mahal dan semua bahan ini gampang kamu dapatkan di pasaran. Semoga informasi ini bagus buat kamu yang sedang jalankan program diet sehat.

Baca Juga: Makanan untuk Melancarkan Buang Air Besar

Related article