Mei 31, 2022 Artikel

Ketahui Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Kamu!

Amunizer – Vitamin C dikenal sebagai salah satu jenis vitamin dengan manfaat yang luar biasa karena terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Vitamin yang sering nama Asam Askorbat (AA) ini mudah larut di dalam air sehingga sangat cocok dengan tubuh manusia yang sebagian besar terdiri dari cairan. Semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan juga ibu hamil membutuhkan asupan vitamin C setiap harinya. Hal ini dikarenakan tubuh tidak bisa menghasilkan vitamin C dengan sendirinya sehingga harus mendapatkan asupan dari luar seperti sayuran dan buah-buahan. Apa saja manfaat vitamin C untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan

Kebanyakan orang hanya mengetahui kalau vitamin C itu untuk menjaga kesehatan kulit saja. Padahal, masih ada segudang khasiat yang bisa didapatkan dengan menjaga asupan vitamin C, apa saja? Berikut ini ulasan manfaat vitamin C untuk kesehatan :

1. Mencegah Tubuh dari Serangan Penyakit

Kandungan antioksidan tinggi yang ada dalam vitamin C sangat baik dalam menjaga pertahanan tubuh atau sistem imun. Sehingga berbagai macam radikal bebas yang hendak menyerang tubuh pun dapat diatasi dengan lebih mudah. Karena itulah tubuh akan terlindungi dari berbagai macam serangan penyakit.

Baca Juga: Rekomendasi dan Tips Pilih Vitamin C yang Aman untuk Lambung

2. Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung hadir dengan beberapa penyebab utama, diantaranya tekanan darah tinggi, kadar kolesterol jahat tinggi, sedangkan kadar kolesterol baik terbilang rendah. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa manfaat vitamin C untuk kesehatan ini dapat menjaga kesehatan jantung dan melancarkan peredaran sehingga terhindar dari serangan jantung dan juga penyakit stroke.

3. Mencegah Hipertensi

Manfaat vitamin C untuk kesehatan yang lainnya adalah menurunkan tekanan darah sistolik dengan jumlah 3,84 mmHg serta diastolic dengan nilai yang lebih rendah lagi yaitu 1,48 mmHg. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tentunya tekanan darah tinggi pun dapat Anda hindari dengan lebih mudah.

4. Mempermudah Penyerapan Zat Besi

Dikenal sebagai salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, tentunya zat besi harus ada dalam jumlah yang mencukupi. Sedangkan proses penyerapannya sendiri tidaklah mudah. Namun dengan adanya vitamin C di dalam tubuh maka penyerapan zat besi pun dapat dilakukan dengan lebih mudah.

5. Mencegah Asam Urat

Manfaat vitamin C untuk kesehatan lainnya yang juga bisa Anda rasakan adalah mencegah hadirnya asam urat. Hal ini berkaitan dengan resiko asam urat yang dapat menurun hingga 44% lebih rendah. Hal ini dinyatakan berdasarkan pada penelitian yang dilakukan antara mereka yang mengkonsumsi vitamin dengan yang tidak.

6. Menjaga Ingatan Serta Fungsi Otak

Demensia dikenal sebagai kondisi ingatan yang lemah, penyakit ini dapat diderita oleh siapa saja, baik mereka yang masih muda atau bahkan sudah tua. Berdasarkan penelitian, dinyatakan bahwa mereka yang mengalami demensia memiliki kadar vitamin C yang rendah dalam darahnya. Karena itulah dibutuhkan tambahan dari luar untuk menjaga ingatan serta cara berpikirnya dengan lebih baik.

7. Mempercepat Penyembuhan Luka

Selain beberapa manfaat di bagian atas tadi, jenis vitamin yang satu ini juga sangat membantu Anda yang memiliki luka fisik. Pasalnya dengan kebutuhan vitamin yang terpenuhi, maka proses penyembuhan luka pun dapat dilakukan dengan mudah. Ha ini juga berkaitan dengan vitamin tersebut yang dapat merangsang produksi kolagen dan tentunya dapat mempercepat penyembuhan luka dengan mudah.

8. Perbaiki Fungsi Sel Darah Putih

Sel darah putih dapat bekerja dengan baik dalam melindungi tubuh dari serangan infeksi. Namun untuk mendapatkan fungsi tersebut tentunya sel darah putih harus berada dalam jumlah yang tepat. Dalam hal ini, konsumsi vitamin C dapat meningkatkan produksi dari sel darah putih itu sendiri sehingga dapat melindungi sel tubuh dari partikel bebas.

9. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat vitamin C untuk kesehatan yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, yaitu dapat meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit. Sehingga lapisan dermis dan juga epidermis pun dapat terjaga dengan lebih baik. Sedangkan kolagen sendiri dikenal sebagai pembentuk struktur kulit, sehingga dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti kulit kering, penuaan dini dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari berbagai jenis buah dan sayuran. Namun, jika Anda ingin yang lebih praktis maka Anda bisa minum Amunizer. Minuman suplemen herbal dari Enesis Grup ini memiliki kandungan ekstrak alami dan vitamin C 1000 mg yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Amunizer tersedia dalam kemasan saset yang bisa langsung Anda nikmati dengan air dingin. Selain segar, minuman suplemen ini juga membuat stamina tubuh lebih terjaga. Yuk, minum Amunizer!

Baca Juga: Beginilah Dampak buruk pada Tubuh Akibat Kekurangan Vitamin C

Related article