Mei 28, 2022 Artikel

Ini Manfaat Minum Adem Sari Sebelum Tidur

Adem Sari – Adem Sari dikenal sebagai minuman penyejuk yang berkhasiat untuk membantu meringankan gejala panas dalam. Khasiat tersebut diberikan karena Adem Sari mengandung komposisi yang terdiri dari aneka bahan herbal yang berkhasiat untuk kesehatan. Komposisi di dalamnya meliputi ekstrak kayu manis, ekstrak pulosari, jeruk nipis, dan vitamin C. Minuman berupa larutan penyegar ini bisa dikonsumsi saat mengalami panas dalam dan bisa dikonsumsi setaip hari untuk mendapatkan khasiatnya. Untuk mendapatkan khasiat Adem Sari, minuman ini dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur. Lantas, apa saja manfaat minum Adem Sari sebelum tidur? Ini dia manfaatnya.

Inilah 5 Manfaat Minum Adem Sari Sebelum Tidur

1. Menyegarkan Tubuh Sepanjang Hari

Adem Sari merupakan produk minuman kesehatan dengan rasa yang menyegarkan. Saat diminum, ada sensasi segar yang bisa Kamu rasakan. Selain rasanya yang segar, Adem Sari juga mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah kandungan ekstrak jeruk nipis (Citrus aurantifolia) yang memiliki senyawa aktif berupa antioksidan.

Penelitian dalam jurnal National Center for Biotechnology Information melaporkan bahwa Citrus aurantifolia mengandung antioksidan dari jenis asam askorbat, quecetin, kaempferol, limonoid, dan flavonoid. Senyawa antioksidan tersebut berfungsi untuk melawan peradangan yang menyebabkan penyakit, sehingga tubuh bisa lebih segar sepanjang hari.

Baca Juga: Sejuta Manfaat Adem Sari, Apa Saja Khasiatnya Bagi Tubuh

2. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan. Kondisi ini akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk panas dalam. Dehidrasi dapat dicegah dan diatasi dengan memperbanyak konsumsi cairan. Oleh karena itu, Adem Sari cocok dikonsumsi sebelum tidur untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jika kebutuhan cairan terpenuhi, maka tubuh akan terhindar dari masalah dehidrasi.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C. Hasil studi yang dilakukan oleh Maastrich University dan dipublikasikan pada Journal of Leukocyte Biology menyatakan bahwa vitamin C membantu tubuh untuk memproduksi sel darah putih, yaitu fagosit dan limfosit.

Kedua sel darah putih ini berperan untuk melindungi tubuh dari infeksi, sehingga daya tahan tubuh akan tetap terjaga. Adem Sari merupakan minuman penyegar dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu, minuman penyegar ini dianjurkan untuk dikonsumsi agar daya tahan tubuh bisa tetap terjaga.

4. Mengatasi Gejala Panas Dalam

Adem Sari memang secara khusus diproduksi sebagai minuman penyegar untuk mengatasi gejala panas dalam. Kombinasi nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat larutan penyegar ini mampu mengatasi berbagai gejala panas dalam, seperti bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, serta sariawan. Minum Adem Sari sebelum tidur bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Manfaat Adem Sari untuk mengatasi gejala panas dalam didapatkan dari kandungan ekstrak Pulasari (Alyxia stellate) dan Ekstrak Kayu Manis (Cinnamomum burmannii) di dalamnya. Kedua bahan herbal tersebut mengandung senyawa aktif berupa antioksidan, antibakteri, dan antiinflamasi yang berkhasiat untuk meringankan gejala peradangan pada panas dalam.

5. Melancarkan Buang Air Besar

Meski jarang terjadi, namun panas dalam juga seringkali menyebabkan penderita mengalami susah buang air besar. Akibat masalah pencernaan ini, maka penderita panas dalam akan mengalami rasa tidak nyaman pada perutnya sepanjang hari. Untuk mengatasinya, cobalah minum Adem Sari sebelum tidur. Minuman penyegar ini akan membantu mengatasi masalah pencernaan, sehingga buang air besar menjadi lebih lancar.

Nah, itu dia berbagai manfaat minum Adem Sari sebelum tidur. Ternyata, minuman penyegar ini dapat memberikan banyak khasiat untuk kesehatan. Maka dari itu, silahkan konsumsi minuman penyegar ini untuk mendapatkan manfaat tersebut. Manfaat Adem Sari bisa semakin baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin sesuai dengan anjuran pemakaian yang tertera pada kemasan.

Baca Juga: Apakah Air Sejuk Adem Sari Aman untuk Dikonsumsi Ibu Hamil ?

Related article