Januari 19, 2022 Artikel

Energi Menurun Saat Bekerja? Ini Cara Mengatasinya

Amunizer – Memiliki pekerjaan yang menumpuk setiap hari tentu bisa membuat tubuh merasa kelelahan. Saat tubuh kelelahan, stamina tubuh tentu akan menurun. Jika tidak segera ditangani dengan baik, maka kelelahan bisa menyebabkan efek negatif terhadap aktivitas sehari-hari. Tubuh jadi mudah lelah dan tidak bersemangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, kelelahan juga bisa menurunkan daya tahan dan stamina tubuh. Maka dari itu, energi atau stamina tubuh harus ditinggatkan untuk menghindari hal tersebut. Lalu, bagaimana cara mengatasi kelelahan kerja?

5 Cara untuk Mengatasi Kelelahan Kerja

1. Konsumsi Makanan yang Meningkatkan Energi

Salah satu cara mengatasi kelelahan kerja adalah dengan mengonsumsi aneka makanan yang mampu meningkatkan energi. Untuk memastikan stamina tubuh terjaga saat bekerja, pastikan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang bisa memberikan energi dan meningkatkan stamina. Pada siang hari, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan sayuran kaya serat. Dengan mengonsumsi makanan bergizi, maka tubuh akan mendapatkan energi, sehingga tidak mengalami kelelahan saat bekerja.

Baca juga: Ternyata Ada Banyak Manfaat Mengonsumsi Minuman Energi

2. Lakukan Stretching

Setelah bangun tidur, sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan gerakan stretching terlebih dahulu sebelum bekerja atau melakukan ativitas. Gerakan-gerakan stretching ringan sangat bermanfaat untuk melemaskan otot agar tidak tegang. Jika siang hari Anda mulai merasa lelah saat bekerja, gerakan stretching juga bisa dilakukan agar tubuh kembali segar. Stamina tubuh pun akan kembali pulih, sehingga tubuh siap melakukan aktivitas kembali dengan semangat.

3. Luangkan Waktu untuk Berjalan Kaki

Bekerja di depan komputer seharian tentu bisa menyebabkan tubuh kelelahan akibat energi menurun. Cara mengatasi kelelahan kerja yang paling mudah adalah dengan berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor. Cobalah untuk meluangkan waktu minimal 10 menit dengan berjalan kaki di sekitar kantor sambil melakukan peregangan tubuh. Misalnya berjalan kaki untuk membeli makan siang di kantin, pergi ke toilet, atau berjalan-jalan ke taman di skeitar kantir. Hal ini ampuh untuk meningkatkan energi, stamina, dan memperbaiki suasana hati. Menghirup udara segar tentunya akan membuat stamina tubuh meningkat, sehingga siap melanjutkan pekerjaan dengan semangat.

4. Basuh Wajah dan Pergelangan Tangan dengan Air Dingin

Cara mengatasi kelelahan kerja juga bisa diatasi dengan membasuh wajah dan pergelangan tangan menggunakan air dingin. Tujuannya adalah untuk melancarkan peredaran darah. Saat peredaran darah lancar, maka kondisi tubuh bisa terasa lebih nyaman karena aliran oksigen berjalan lancar. Sensasi dingin dari air juga bisa membuat wajah lebih segar, sehingga tidak lesu dan rasa lelah pun hilang.

5. Pilih Camilan yang Tepat

Jika energi dan stamina tubuh mulai menurun di tengah hari saat bekerja, cobalah untuk mengonsumsi camilan yang tepat. Contohnya adalah kacang dan yogurt. Kedua camilan ini bisa memberikan energi serta mengandung protein tinggi, sehingga stamina tubuh bisa kembali pulih. Selain itu, energi yang mulai menurun juga bisa ditingkatkan kembali dengan mengonsumsi buah yang kaya antioksidan, seperti jeruk, apel, buah naga, dan jenis buah-buahan lainnya. Rasa segar dari buah juga akan membuat tubuh terasa lebih fresh dan tidak lesu.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi kelelahan kerja. Dengan melakukan hal-hal di atas, maka energi yang turun bisa ditingkatkan kembali. Dengan begitu, maka Anda bisa melanjutkan pekerjaan dengan penuh semangat dan tidak mengalami kelelahan.

Selain itu cara mengatasi kelelahan kerja di atas, kamu bisa mengatasi nya dengan minum Proman Energenesis. Minuman energi dari Enesis Grup ini memiliki kandungan vitamin B Complex, kafein dan panax ginseng yang dapat meningkatkan stamina tubuh sehingga menjadi lebih bersemangat.

Baca juga: Ini Pengaruh Minuman Energi Jika Diminum Sebelum Berolahraga

Related article