Februari 4, 2020 Acara

Membersihkan Tangan, Langkah Awal Terbebas dari Serangan Coronavirus!

Novel Coronavirus (COVID-2019) adalah virus jenis baru yang belum diidentifikasi sebelumnya pada manusia dan bersifat zoonotic, artinya ditularkan antara hewan dan manusia. Coronavirus (CoV) merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit ringan sampai berat, seperti flu hingga penyakit yang lebih serius seperti MERS dan SARS.

Ryan Tirta (Chief Marketing and Sales Enesis Group) menjelaskan bahwa walaupun kasus Novel Coronavirus belum terjadi di Indonesia, Enesis Group melalui kegiatan Corporate Social Responsibility, mendukung Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada, menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki imunitas yang baik, juga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Edukasi ini dilakukan di wilayah perkantoran di sekitar Jakarta, salah satunya Tokopedia Tower.

Edukasi ini salah satunya meliputi penjelasan bahwa membersihkan tangan adalah langkah awal terbebas dari Novel Coronavirus. Saat tangan kita kotor, kita harus mencuci nya dengan sabun dan air, tetapi cara alternatif lainnya ketika kita sedang di dalam alat transportasi, di ruang publik dan di ruang terbuka yang tidak ada toilet kita dapat menggunakan produk pembersih tangan yang mengandung alkohol (hand-sanitizer) seperti Antis.