Home > Info Kesehatan
INFO KESEHATAN
Share artikel ini ke :
15 April 2018
Kesalahan Yang Terjadi Saat Menyetrika Pakaian

Menyetrika pakaian adalah kegiatan rutin yang dilakukan sebagian besar orang. Tak jarang, dalam menyetrika, kita melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang tidak disadari. Padahal, kesalahan-kesalahan kecil tersebut dapat berakibat fatal bagi pakaian kesayangan kita. Berikut ini kesalahan-kesalahan yang seringkali dilakukan pada saat menyetrika pakaian :

1. Menyetrika kain yang terlalu kering

Menyetrika pakaian dalam kondisi yang terlalu kering akan membuat pakaian menjadi kusut dan sulit untuk disetrika. Solusinya agar pakaian tidak terlalu kering yaitu dengan memberikan pelicin, pewangi, dan pelembut pakaian seperti Kispray Gold sehingga pakaian menjadi cepat licin saat disetrika. Tak hanya itu, Kispray Gold dengan fine perfume yang memberikan keharuman lebih tahan lama dan membuat kain menjadi lebih lembut dan tidak kasar. Kispray Gold juga mengandung bahan aktif anti kuman yaitu alkyl dimethyl benzyl ammonium chloride, yang efektif membunuh kuman penyebab bau apek dan mencegah tumbuhnya jamur pada pakaian.

2. Tidak memperhatikan jenis kain pada pakaian

Menyetrika bahan pakaian katun dan sutra tentunya membutuhkan treatment  yang berbeda. Anda dapat memulai menyetrika bahan seperti sutra atau polyester yang hanya membutuhkan suhu rendah, baru kemudian dapat dilanjutkan dengan bahan katun, ataupun bahan yang lebih tebal lainnya. Kita juga mesti berhati-hati akan bahan pakaian yang rentan terhadap panas atau gesekan. Bahan seperti beludru ataupun rajutan biasanya perlu diuap  agar tidak mudah melar.

3. Tidak Menggunakan alas menyetrika yang benar

Agar nyaman saat menyetrika, sebaiknya gunakan bantalan yang cukup lembut. Dengan menggunakan bantalan lembut, dapat mengurangi risiko pakaian rusak ketika disetrika.

Referensi

http://www.liputan6.com/lifestyle/read/2944421/6-kesalahan-yang-biasa-dilakukan-saat-menyetrika-pakaian

https://www.rumah.com/berita-properti/2017/6/154325/6-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-menyetrika

http://nakita.grid.id/read/0225711/waduh-3-kesalahan-saat-menyetrika-ini-ternyata-sering-dilakukan?page=all

Share artikel ini ke :
Copyright © 2011 Enesis Group. All rights reserved.  |  Terms of Use  |  Peta Situs