Home > Info Kesehatan
INFO KESEHATAN
Share artikel ini ke :
17 November 2017
Kiat Menjaga Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu dapat meningkatkan imun tubuh adalah hal penting yang harus kita perhatikan. Terlebih, cuaca saat ini sedang tidak menentu (pancaroba), dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit ringan yang dapat menganggu aktivitas kita sehari-hari. Banyak penyakit yang keberadaannya dapat dihindari apabila sistem imun kita kuat.

Sistem imunitas tubuh kita dapat ditingkatkan secara alami, yang didapat dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Berikut ini beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan imunitas tubuh yang baik :

1.Berolahraga dengan teratur

Olahraga merupakan rahasia umum yang telah diketahui sebagian besar orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga tidak perlu terlalu berat dan lama, cukup dengan melakukan olahraga ringan namun teratur dapat meningkatkan imunitas tubuh. Karena itu sesibuk apapun, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk melakukan olahraga. Olahraga dapat membantu kita agar lebih relaks, menghilangkan stres, dan menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya itu, olahraga dapat membantu tubuh menjadi lebih relaks dan menghilangkan stres.

2.Beristirahat

Beristirahat yang cukup sangat membantu tubuh mendapatkan imunitas yang lebih baik. Karena itu, sebaiknya di musim pancaroba seperti saat ini, mulai kurangi begadang, karena begadang dapat menyebabkan daya tahan tubuh melemah.

3.Konsumsi makanan bergizi

Daya tahan tubuh dapat ditingkatkan dengan alami, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Konsumsilah makanan yang bergizi dan seimbang antara karbohidrat, protein, dan juga serat. Hindari makanan siap saji dan jajanan yang tidak higienis. Contoh makanan yang dapat memperkuat tubuh seperti dilansir Kompas.com, bawang putih, daging, telur, gandum, alpukat, jamur, kacang brazil, dan lain-lain.

 

4.Mengonsumsi Adem Sari dengan rutin

Adem Sari sebagai sari penyegar mengandung ekstrak Citrus Aurantifolia, Ekstrak Alyxia stellata ret. Cortex, Ekstrak Cinamommum burmanni BI cortex, dan Vitamin C yang dapat meredakan panas dalam, sakit tenggorokan, sariawan, bibir pecah-pecah dan susah buang air besar.  Tak hanya itu, dengan mengonsumsi Adem Sari secara rutin, maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu juga dapat meredakan gejala flu dan bersin-bersin yang kerap melanda saat sedang musim pancaroba seperti saat ini.

 

 

 

Sumber :

http://health.kompas.com/read/2011/04/13/10073329/Santapan.Saat.Daya.Tahan.Tubuh.Rendah

https://www.femina.co.id/health-diet/4-cara-menjaga-daya-tahan-tubuh-di-tengah-musim-pancaroba

https://food.idntimes.com/dining-guide/yoshi/7-makanan-bugar-selama-pancaroba

Share artikel ini ke :
Copyright © 2011 Enesis Group. All rights reserved.  |  Terms of Use  |  Peta Situs