Home > Info Kesehatan
INFO KESEHATAN
Share artikel ini ke :
11 Oktober 2017
Waspada Nyamuk di Musim Hujan
Biasanya, pada masa transisi musim kemarau ke musim hujan atau yang biasa dikenal dengan pancaroba seperti sekarang ini membuat banyak penyakit bermunculan. Salah satu penyakit yang patut diwaspadai yaitu penyakit demam berdarah dengue (DBD). Di Surabaya seperti yang dilansir dari Detik.com, penderita DBD telah mencapai 300 lebih kasus warga terkena DBD. Sedangkan di Bojonegoro, seperti yang dilansir dari Kumparan.com, awal Oktober 2017 ini telah dilaporkan terjadi 10 kasus DBD. Kasus DBD biasanya mulai muncul lagi saat musim hujan, karena pada musim penghujan, terkadang menimbulkan genangan air yang dapat menjadi tempat strategis nyamuk DBD atau aedes aegypti untuk berkembang biak. 
 
Untuk mencegah DBD di musim pancaroba seperti sekarang ini, yang terpenting adalah dengan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, yakni dengan melakukan 3M Plus atau menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas. Sedangkan plus yang dimaksud yakni menghindari menggunakan pakaian berwarna hitam yang akan menarik perhatian nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, dan menggunakan lotion tolak nyamuk yang dapat memberikan perlindungan maksimal pada kulit tubuh seperti Soffell. 
 
Soffell memiliki 2 perlindungan, yang pertama, yakni mencegah nyamuk dengan aroma Soffell, dan perlindungan kedua yaitu melindungi tubuh dari gigitan nyamuk dengan rasa yang tidak disukai oleh nyamuk. Tak hanya itu, Soffell juga mengandung moisturizer yang dapat membuat kulit menjadi lembut, tidak panas, tidak lengket, dan dapat digunakan setiap kesempatan seperti saat menonton TV, saat santai, dan saat tidur. 
Share artikel ini ke :
Copyright © 2011 Enesis Group. All rights reserved.  |  Terms of Use  |  Peta Situs